alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Futsal Wali Kota Cup Digelar, Dispora Harap Lahirkan Pemain Potensial

Agus Nyomba
Futsal Wali Kota Cup Digelar, Dispora Harap Lahirkan Pemain Potensial
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar Hendra Hakamuddin. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Setelah sukses menggelar tahun lalu, Junior High School Futsal Wali Kota Cup III Kembali digulrikan di lapangan Futsal Telkom Makassar, pada tanggal 22 hingga 26 Juli mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan, ajang futsal ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dari Dispora Makassar.

"Kita harap bisa menemukan pemain potensial di ajang ini. Makanya kita sasar SMP di Makassar karena kita harap bisa jaring talenta muda," katanya saat dikonfirmasi Sindonews Makassar, Selasa, (02/07/2019).



Ia menjelaskan, futsal saat ini sangat digandrungi di Makassar, makanya pihak dispora memilih olahraga ini untuk dijadikan sebagai turnamen.

"Apalagi kita siapkan total hadiah yang besar untuk ukuran event futsal, yakni Rp65 juta. Dan ada 32 tim yang jadi peserta, dan pasti akan ramai karena pendaftaran gratis," katanya.

Selain itu, untuk menambah menarik ajang ini. Pihaknya segaja mendatangkan atlet futsal muda berbakat dari Jakarta yakni Fithri Syamsu.

"Tahun ini kita undang lagi, karena tahun lalu acaranya sukses. Ini bisa jadi motivasi untuk pemain futsal muda di Makassar," katanya.

Sekedar diketahui, pembukaan pendaftaran Junior High School Tournament Wali Kota Cup III dimulai pada 3 hingga 12 Juli mendatang.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook