Terapkan Protokol Covid-19, Konsumen Tetap Aman dan Nyaman di SPBU

Kamis, 24 Desember 2020 - 18:32 WIB
loading...
Terapkan Protokol Covid-19, Konsumen Tetap Aman dan Nyaman di SPBU
Pertamina tetap merenapkan protokol kesehatan di seluruh SPBU. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sejumlah langkah diterapkan PT Pertamina , untuk membantu pemerintah menekan penularan Covid-19 termasuk jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru yang dipastikan aktivitas warga meningkat.

Dalam upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen di SPBU selama bepergian pada masa libur Natal dan Tahun Baru di tengah pandemi ini, Pertamina memastikan seluruh SPBU menerapkan protokol kesehatan COVID-19 .

Unit Manager Communication, Relation, & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, di SPBU sendiri Pertamina telah menerapkan protokol kesehatan yang telah berlaku semenjak munculnya wabah COVID-19 .



“Kami memastikan dan berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan yang bertransaksi di SPBU, diantaranya kami melakukan disinfeksi berkala di semua fasilitas SPBU, pengecekan suhu tubuh bagi operator di awal shift kerja, penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di SPBU, serta penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi seluruh operator SPBU yang bertugas,” terang Laode.

Di samping itu, sebagai upaya untuk meminimalisir penularan virus COVID-19 , Pertamina mengajak masyarakat untuk melakukan transaksi secara non tunai (cashless) menggunakan aplikasi MyPertamina .

“ Pertamina telah menerapkan pembayaran secara non tunai. Seperti kita tahu, penggunaan benda-benda yang disentuh oleh banyak orang, termasuk uang tunai, baik kertas atau logam, sebaiknya dikurangi pada kondisi pandemi seperti ini,: katanya.

Laode menambahkan selain dapat membantu meminimalisir resiko penularan virus, bertransaksi secara non-tunai menggunakan aplikasi MyPertamina sangat menguntungkan pelanggan. Terdapat promo harga lebih hemat Rp 250,- per liter bagi masyarakat yang membeli Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite menggunakan aplikasi MyPertamina sampai dengan 31 Desember 2020.



“Kami harapkan dengan pelayanan yang prima dan mematuhi protokol kesehatan, masyarakat dapat dengan nyaman berlibur selama Natal dan Tahun Baru. Tidak lupa juga, kami mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol 3M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, dan Memakai Masker) selama berada di SPBU Pertamina maupun selama bepergian,”pungkasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0848 seconds (0.1#10.140)