Pelindo IV Perketat Protokol Covid-19 untuk Optimalkan Layanan Nataru

Kamis, 24 Desember 2020 - 19:36 WIB
loading...
Pelindo IV Perketat Protokol Covid-19 untuk Optimalkan Layanan Nataru
PT Pelindo VI tetap memberikan pelayanan maksimal pada Nataru meski di tengah pandemi Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) tetap melakukan berbagai kesiapan secara optimal, dalam rangka Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) meskipun kondisi tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih masa Pandemi Covid-19.

Direktur Operasi dan Komersial PT Pelindo IV , M Adji mengatakan, walau pun situasi Natal dan Tahun Baru kali ini berbeda karena masih dalam masa Pandemi Covid-19, tetapi pihaknya tetap melakukan berbagai persiapan, baik dari segi peralatan, fasilitas maupun sumber daya manusia (SDM) dengan memperketat protokol Covid-19.

Pelindo IV sebagai operator terminal penumpang angkutan laut telah bekerja sama dengan stakeholder terkait dalam memberikan pelayanan angkutan penumpang baik dari sisi fasilitas, petugas dan Standar Operasional Prosedur (SOP) agar dapat selalu comply terhadap protokol kesehatan sehingga semua dapat berjalan secara aman, lancar dan sehat baik penumpang maupun semua petugas,” beber Adji.



Menurutnya, meskipun tahun ini tidak ada program mudik bersama dalam rangka Natal dan Tahun Baru , tetapi pihaknya bersama stakeholder pelabuhan tetap menyiapkan posko dan tim untuk bertugas di Posko Terpadu Angkutan Laut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Pelabuhan Utama Makassar. Demikian pula dengan pelabuhan-pelabuhan kelolaan lainnya.

General Manager (GM) Pelindo IV Cabang Makassar , Aris Tunru mengungkapkan bahwa, pada Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini arus kunjungan kapal maupun penumpang mengalami penurunan dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Namun bersama stakeholder pelabuhan, pihaknya tetap menyiapkan pelayanan yang optimal bagi para penumpang kapal.

Meski terjadi penurunan jumlah penumpang, tetapi pihaknya juga tetap melakukan berbagai kesiapan serta tetap melakukan antisipasi seperti tahun lalu.



“Kalau kesiapan kita, untuk terminal penumpang Alhamdulillah semua sudah lengkap dan kondisinya saat ini sangat leluasa, tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena memang penumpang juga sangat sedikit sekali.”

“Alhamdulillah pelayanan semuanya ready, tidak ada yang kurang satu pun karena kita cek mulai dari dermaga, tambatan, sampai ke terminal penumpang, semuanya siap. Bahkan sampai lahan untuk parkir pun kita sudah siapkan dan sampai dengan saat ini tidak ada yang terkendala. Posko Terpadu juga tetap disiapkan sejak Kamis, 17 Desember 2020,” jelas Aris.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2272 seconds (0.1#10.140)