Antonio Conte Tak Peduli AC Milan Puncaki Klasemen Liga Italia

Kamis, 24 Desember 2020 - 23:44 WIB
loading...
Antonio Conte Tak Peduli AC Milan Puncaki Klasemen Liga Italia
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Foto: Istimewa
A A A
MILAN - Pelatih Inter Milan , Antonio Conte, mengaku tak peduli klasemen saat ini yang dikuasai AC Milan. Juru taktik asal Italia itu menegaskan timnya hanya fokus pada diri mereka sendiri saat ini.

Liga Italia musim ini awalnya diprediksi akan menjadi panggung adu kuat antara Juventus dengan Inter. Juventus adalah juara Liga Italia dalam sembilan musim terakhir, sedangkan Inter sedang bangkit dengan membeli banyak pemain bagus sejak musim lalu.

Namun, prediksi tersebut sedikit meleset. Sebab, Inter tidak bersaing dengan Juventus saat ini, tetapi Milan. Padahal, Milan bukan unggulan untuk menjuarai Liga Italia meski tampil apik sejak paruh kedua musim lalu.



Milan ternyata mampu unjuk gigi pada musim ini. I Rossoneri –julukan Milan– adalah satu-satunya tim yang belum kalah di lima liga top Eropa.

Kemenangan teranyar diraih Milan saat menjamu Lazio di San Siro, Kamis (24/12/2020), dini hari WIB. Milan sempat unggul dua gol lebih dulu melalui sundulan Ante Rebic (9’) dan penalti Hakan Calhanoglu (17’).

Sayangnya, Lazio mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Luis Alberto (27’) dan sepakan Ciro Immobile (59’). Saat pertandingan tampak akan berakhir imbang, Theo Hernandez mencetak gol pada tambahan waktu babak kedua. Milan menang pun tipis 3-2 atas tamunya.

Kemenangan Milan membuat tiga poin yang didapat Inter setelah menang 2-1 di kandang Verona kurang bermakna. Sebab, I Nerazzurri –julukan Inter– gagal menempati posisi pertama.

Inter harus puas duduki tempat kedua dengan koleksi 33 poin. Sementara itu, Milan berada di atas pasukan Conte karena unggul satu poin. Posisi Milan sekarang merupakan buah penampilan impresif mereka.



Namun, Conte belum memikirkan Milan saat ini. Conte menegaskan, bahwa dia dan Inter fokus pada penampilan sendiri sehingga bisa meraih kemenangan pada setiap pertandingan. Lagi pula, musim masih panjang sehingga segala sesuatu bisa terjadi.

“Kami fokus pada diri kami sendiri dan melakukan yang terbaik . Jelas ini merupakan liga yang lebih seimbang, karena banyak tim kuat dan ingin membuktikan kemampuan mereka. Ini akan menjadi musim yang sulit,” ujar Conte, mengutip dari laman resmi Inter, Kamis (24/12/2020).
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)