alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warga Datte Bola Dihebohkan Temuan Ular dengan Panjang 6 Meter

Aris Bafauzi
Warga Datte Bola Dihebohkan Temuan Ular dengan Panjang 6 Meter
Warga dihebohkan dengan penemuan ular piton yang memiliki panjang kurang lebih 6 meter dan lebar sebesar paha orang dewasa, pada Selasa (02/07/2019) malam. Foto: Aris Bafauzi/SINDOnews

ENREKANG - Warga Datte Bola, Desa Ranga, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang dihebohkan dengan penemuan ular piton yang memiliki panjang kurang lebih 6 meter dan lebar sebesar paha orang dewasa, pada Selasa (02/07/2019) malam.

Menurut saksi mata, saat ditemukan ular itu melintas dan hendak masuk ke pemukiman warga.

"Untung saja ada yang lihat, jadi warga lain berdatangan dan langsung menghujamkan senjata tajam ke ular itu," tutur warga setempat, Ria Jasman.



Tak butuh waktu lama, ular tersebut akhirnya mati dengan kondisi penuh luka dari senjata tajam milik warga.

Desa Ranga memang berada dekat dengan hutan, namun baru kali ini lagi terdengar ada ular masuk ke pemukiman warga.

"Baru kali ini lagi, sudah sangat lama tidak pernah. Makanya warga panik dan bunuh ular karena tak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan. Apalagi sampai membahayakan jiwa warga," sambung Ria Jasman.

Terpisah, Ketua Gerakan Pecinta Alam (Gempa) Massenrempulu, Fauzi menduga jika masuknya ular ke pemukiman warga karena habitat asli mereka di hutan yang kini terus berkurang.

"Bisa saja kan makanan mereka di hutan telah berkurang, dengan hutan yang terus berkurang dari dampak buka lahan. Itulah mari terus kita waspada, semoga tidak terjadi apa-apa," tutur dia.

Sebelumnya, ular yang menelan manusia pernah terjadi di Kabupaten Mamuju, Sulbar dan di Kolaka, Sulawesi Tenggara, beberapa waktu lalu. Tentunya kejadian itu menjadi kekhawatiran warga yang tinggal dekat dengan hutan.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook