Gubernur Sulsel Yakin Sandiaga Uno Mampu Menggerakkan Pariwisata Nasional

Jum'at, 25 Desember 2020 - 15:17 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Yakin Sandiaga Uno Mampu Menggerakkan Pariwisata Nasional
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik enam menteri dan lima wakil menteri baru hasil reshuffle Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Keenam menteri tersebut antara lain, Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini , Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno , Menteri Perdagangan (Mendag), M Luthfi, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.



Yang menarik adalah diangkatnya Risma sebagai Mensos dan Sandiaga Uno sebagai Menparekraf.

Ini karena sosok keduanya cukup fenomenal. Risma yang merupakan Wali Kota Surabaya dua periode dinilai berhasil memimpin dan membangun Kota Surabaya. Juga dinilai sebagai pejabat yang bersih.

Sedangkan Sandiaga Uno, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta adalah rival Presiden Jokowi saat pilpres 2019. Saat itu Sandiaga Uno adalah calon Wapres berpasangan dengan Prabowo sebagai calon presiden.

Mampukah keduanya memimpin kementrian, dan menyesuaikan diri dengan gaya kerja Presiden Jokowi?

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) , HM Nurdin Abdullah (NA) yang kenal dekat dengan kedua sosok tersebut yakin, Risma dan Sandiaga Uno mampu menunjukkan kinerja maksimal saat memimpin kedua kementerian tersebut.



Menurut Nurdin Abdullah , diangkatnya Sandiaga Uno sebagai Menparekraf, menurut Gubernur NA, membawa harapan baru bahwa, sektor pariwisata di Indonesia bakal makin maju.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3650 seconds (0.1#10.140)