PT Topabiring Trans Logistik Dapat Suntikan Dana dari Bank Mandiri

Jum'at, 25 Desember 2020 - 15:45 WIB
loading...
PT Topabiring Trans Logistik Dapat Suntikan Dana dari Bank Mandiri
(Kiri) Sahala Simatupang, Relationship Manager Bank Mandiri dan Abdul Rachmat Noer Direktur Utama PT Topabiring Trans Logistik saat menandatangani akad kredit senilai Rp14 miliar di Kabupaten Pangkep. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - PT Topabiring Trans Logistik, perusahaan afiliasi PT Semen Tonasa di bidang transportasi dan logistik akan menerima suntikan dana segar sebesar Rp14 miliar dari Bank Mandiri Makassar . Dana tersebut akan digunakan untuk investasi pembelian sejumlah alat angkut dan muat untuk peningkatan kinerja perusahaan tahun depan.

Persetujuan pemberian kredit investasi dilakukan setelah penandatanganan akad kredit antara Bank Mandiri Makassar dengan PT Topabiring Trans Logistik di Kabupaten Pangkep, Rabu 23 Desember.



Menurut Sahala Simatupang, Relationship Manager Bank Mandiri Makassar , pengucuran kredit ini dalam rangka mendukung sektor swasta melakukan investasi khususnya dalam situasi pandemi Covid-19 . PT Topabiring menikmati bunga pinjaman yang ringan sesuai program PEN yang berlaku.

"Kita berharap dunia usaha bisa bangkit kembali menggairahkan perekonomian nasional khususnya ekonomi daerah," ujar Sahala.

Direktur Utama PT Topabiring Trans Logistik, Abdul Rachmat Noer didampingi direksi lainnya menyampaikan rasa terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah menyetujui permintaan pinjaman untuk mempertahankan kinerja perusahaan.



"Di tengah pandemi seperti saat ini, dunia usaha butuh stimulasi perbankan khususnya untuk memperkuat struktur keuangan perusahaan. Disaat yang tepat, Bank Mandiri hadir memberi solusi kepada kami. Insyaallah kredit investasi ini akan kami gunakan untuk meningkatkan daya saing di tengah pandemi Covid-19 ," tutur Rachmat.

Rachmat juga bilang pada saat dunia usaha melakukan rasionalisasi, PT Topabiring Trans Logistik tetap mempertahankan karyawannya. Tidak ada yang dirumahkan, di PHK atau pengurangan gaji.



"Semua tetap berjalan normal meskipun kinerja perusahaan mengalami penurunan dibanding tahun lalu," ungkap Rachmat.

"Insyaallah dengan suntikan kredit investasi yang diberikan Bank Mandiri , kinerja perusahan akan mengalami peningkatan yang signifikan," sambung Rachmat mengakhiri.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3005 seconds (0.1#10.140)