TOPIK TERPOPULER

Kapolres Pangkep Pantau Pelaksanaan Ibadah Natal di Sejumlah Gereja

Muhammad Subhan
Kapolres Pangkep Pantau Pelaksanaan Ibadah Natal di Sejumlah Gereja
Kapolres Pangkep, AKBP Endon Nurcahyo saat berada di salah satu gereja yang melaksanakan ibadah Natal. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Kapolres Pangkep, AKBP Endon Nurcahyo turun langsung memantau pelaksanaan ibadah Natal di sejumlah gereja, Jumat (25/12/2020). Pemantauan tersebut dia lakukan demi memastikan ibadah Natal berlangsung aman dan damai.

Dalam pemantauan tersebut, Kapolres didampingi Dandim 1421 Pangkep, Letkol Inf Hengky Vantriardo dan Wakil Bupati Pangkep, H Syahban Sammana.



Baca juga: Terapkan Prokes Ketat Saat Rayakan Natal Bareng Keluarga Besar

Gereja yang dikunjungi Endon bersama rombongan di antaranya, Gereja Pouk Tonasa I Kelurahan Tonasa Kecamatan Balocci, Gereja GKSS Mappatuwo Pangkajene Kecamatan Pangkajene, Gereja Pouk Tonasa II Desa Biringere Kecamatan Bungoro. Kemudian, Gereja Kristen Sulawesi Selatan Klasis Mappatuwo Desa Taraweang Kecamatan Labakkang, dan Gereja Padang Lampe Kecamatan Marang.

Endon mengimbau kepada para jemaat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak, serta cuci tangan.

"Patuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah dengan memakai masker, jaga jarak dalam mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Baca juga: Di Rumah Saja Saat Libur Natal? 7 Film Ini Bisa Menemanimu



Pemantauan penjagaan dilakukan sejak malam Natal. Endon bersama sejumlah pejabat pemerintah dan TNI memeriksa kesiapan personel di posko operasi lilin 2020. Ia memerintahkan agar petugas melakukan patroli setiap saat untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

"Lakukan patroli setiap saat, apabila ada kerumunan agar diberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan," ujar Kapolres.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!