PGRI Gowa Didorong Ciptakan Inovasi Pembelajaran

Jum'at, 25 Desember 2020 - 17:51 WIB
loading...
PGRI Gowa Didorong Ciptakan Inovasi Pembelajaran
Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat berada di lokasi kokab PGRI Gowa di Hotel Remcy Makassar, Kamis (25/12/2020). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Bupati Kabupaten Gowa , Adnan Purichta Ichsan membuka konferensi kabupaten (konkab) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Gowa masa bakti 2014-2019 di Hotel Remcy Makassar, Kamis (24/12/2020) kemarin.

Bupati Adnan yang juga Ketua Dewan Penasihat PGRI Kabupaten Gowa ini berharap, melalui konferensi ini, PGRI bisa merumuskan ide dan gagasan untuk menciptakan inovasi pembelajaran, yang mengikuti perkembangan zaman.



Apalagi kata Adnan, di saat new normal atau masa pandemi Covid-19 ini. Di mana sistem pembelajaran belum bisa dilakukan secara tatap muka . Sehingga dibutuhkan inovasi pembelajaran yang bisa diterapkan agar proses belajar mengajar tetap berjalan.

"Bukan saja kita masuk pada era disrupsi, tetapi yang terpenting adalah bagaimana pembelajaran itu bisa lebih inovatif agar anak-anak kita tetap bisa menerima dengan baik meskipun pelaksanaannya dilakukan jarak jauh," ujar Adnan.

Ia juga berharap, ide dan gagasan yang dilahirkan oleh PGRI bisa menghasilkan rekomendasi yang bisa diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Gowa . Sehingga dalam menyusun program pendidikan pemerintah bisa sejalan dengan PGRI .



Tentu kata Adnan, inovasi Ini akan mendukung program pendidikan Kabupaten Gowa sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) . Apalagi Kabupaten Gowa merupakan kabupaten yang fokus pada peningkatan kualitas SDM .

"Apa yang kita lakukan hari adalah untuk anak, keponakan dan cucu kita di masa yang akan datang agar bisa lebih baik dari sekarang," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Sulawesi Selatan , Prof Hasnawi Haris dalam sambutannya berharap, PGRI ikut mendukung program pendidikan Kabupaten Gowa. Karena menurutnya, PGRI punya kekuatan yang besar untuk hal tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)