Ketua PN Malili Sebut Thoriq Husler Pemimpin yang Perhatian ke Masyarakat

Jum'at, 25 Desember 2020 - 20:29 WIB
loading...
Ketua PN Malili Sebut Thoriq Husler Pemimpin yang Perhatian ke Masyarakat
Ketua Pengadilan Negeri (PN) Malili, Khaerul. Foto: SINDOnews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Bupati Kabupaten Luwu Timur, Thoriq Husler tutup usia Kamis 24 Desember kemarin. Kepergian Thoriq untuk selama-lamanya itu memberikan duka mendalam bagi warga Kabupaten Luwu Timur.

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Malili , Khaerul dalam pidatonya di pelepasan jenazah Thoriq Husler , Jumat (25/12/2020) menyebut, almarhum adalah sosok yang perhatian terhadap masyarakat.



"Saya menyaksikan sendiri bagaimana perhatian almarhum buat masyarakat Luwu Timur. Di mana rumah jabatan bupati ini selalu ramai dikunjungi masyarakat," kata dia.

Khairul mengaku pernah bertanya langsung kepada Thoriq , yang saat itu tak berhenti menerima kedatangan masyarakat. Khairul bertanya, "Kapan Bapak beristirahat?, karena begitu banyaknya masyarakat yang mesti bapak temui satu persatu,".



Pertanyaan itu lalu dijawab Thoriq , "Kasihan Pak Ketua, mereka datang tentu punya harapan besar, sesuatu yang saya harus dengar, dan laksanakan karena jabatan saya mewajibkan saya untuk amanah, mendengarkan suara masyarakat Kabupaten Luwu Timur," ucap Khaerul, meniru Thoriq .

"Itu menandakan bahwa begitu besar dedikasi beliau buat masyarakat Luwu Timur dan betapa cintanya masyarakat Luwu Timur kepada beliau," kata Khairul.

Khairul bilang, bukti kecintaan masyarakat kepada almarhum bisa dilihat ketika prosesi pelepasan jenazah dari rumah sakit Makassar, hingga perjalanan menuju Luwu Timur, yang selalu dipadati masyarakat.



"Bahkan di media sosial dari video yang beredar semua mengatakan Pak Bupati, Pak Husler orang yang baik dan juga ada warga rela bertahan tetap menunggu kedatangan jenazah beliau meskipun di tengah cuaca, hujan deras meski sudah larut malam," kata Khairul.

"Kita kehilangan bapak kita, bapak bhineka tunggal ika, bapak pengayom, bapak pemersatu masyarakat Kabupaten Luwu Timur. Kita sangat mencintai beliau tetapi Allah lebih mencintai beliau. Semoga Allah mengampuni segala dosanya, menerima segala amal kebaikan beliau dan melapangkan kuburnya, amin," tutur Khairul mengakhiri.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5252 seconds (0.1#10.140)