alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gelapkan Mobil, IRT Asal Kota Makassar Diamankan Polisi

Supriadi Ibrahim
Gelapkan Mobil, IRT Asal Kota Makassar Diamankan Polisi
Resmob Polres Bone berhasil mengamankan seorang IRT, karena diduga menipu korbanya dengan jual beli mobil. Foto: Istimewa

BONE - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Andi Wahida (47), warga Kelurahan Tamalate Kecamatan Barombbong Kota Makassar terpaksa harus berurusan dengan pihak polisi kerena melakukan aksi tindak pidana penipuan dan penggelapan di wilayah Hukum Polres Bone, Kamis, (4/07/2019).

Kepala Unit Resmob Polres Bone Ipda Achmad Alfian mengatakan, warga Kota Makassar yang berurusan dengan pihaknya tersebut karena mendapatkan aduan dari korban yang bernama Abdul Kadir (34) warga Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat Bone.

"IRT itu kita amankan di Cempae Kecamatan Soreang Kota Parepare, kerena menggelapkan sebuah mobil Toyota Avanza dengan No Pol : DW 1475 AD warna putih milik korbannya," kata Achmad Alfian.



Ia menjelaskan, bahwa Andi Wahida dalam aksinya, awalnya ingin membeli mobil milik korban, namun pelaku justru tidak mampu untuk melunasi mobil tersebut.

"Sehingga pelaku bersma anak-anaknya langsung berangkat ke kota Parepare sambil membawa barang bukti mobil tersebut dengan tujuan yang mana mobil tersebut akan dijual miring/bodong di kota Parepare," jelasnya.

Ipda Achmad Alfian, menambah selain mengamankan, pelaku pihaknya juga mengamankan barang bukti pelaku yakni satu unit mobil Toyota Avanza dengan No. Pol : DW 1475 AD Warna putih milik korbannya.

"Kami juga mangamankan anak pelaku untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Pelaku sudah kita serahkan ke penyidik," pungkasnya.

Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, mengatakan, akibat aksi pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan itu, korban mengalami kerugian senilai Rp66.250.000.

"Dari pengakuan pelaku ke penyedik mobil itu rencananya mau di jual bodong tapi anggota cepat menangkap pelaku di Kota Parepare," ucapnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif