PKS Akan Tentukan 25 Jabatan Ketua di Sulsel Secara Serebtak

Sabtu, 26 Desember 2020 - 08:36 WIB
loading...
PKS Akan Tentukan 25 Jabatan Ketua di Sulsel Secara Serebtak
PKS akan menggelar Muswil dan Musda Vitrual untuk tentukan jabatan ketua di seuruh wilayah di Sulsel. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara serentak akan melakukan musyawarah wilayah (Muswil) dan Musyawarah Daerah (Musda) pekan ini. Termasuk kepengurusan PKS di Sulsel.

Muswil akan dilaksanakan mulai Minggu (27/12/2020) hari ini, sedang Musda digelar sehari setelahnya atau Senin (28/12/2020). Dua agenda ini akan dilaksanakan secara virtual.

Sebanyak 25 posisi Ketua PKS akan menjadi rebutan. Rinciannya, satu ketua DPW PKS Sulsel yang jadi incaran dalam Muswil dan 24 ketua DPD PKS kabupaten/kota yang diperebutkan dalam Musda.



Ketua Bappilu DPW PKS Sulsel , Sri Rahmi mengatakan khusus Muswil, sebanyak delapan kader yang akan bersaing untuk memperebutkan posisi Ketua DPW PKS Sulsel. Hanya saja, delapan nama ini menjadi rahasia dari panitia.

"DPW mengusulkan delapan nama ke DPP. Kami tak tahu siapa-siapa saja yang diusulkan. Nanti DPP yang akan menentukan siapa yang menjadi ketua," ucap Sri Rahmi saat ditemui di Makassar, Jumat (25/12/2020) kemarin.

Meski begitu, Sri Rahmi menuturkan beberapa nama menguat untuk menjadi Ketua DPW PKS Sulsel . Seperti Muh Amri Arsyid, Muzayyin Alrif, termasuk dirinya sendiri dan beberapa legislator DPRD Sulsel lainnya.

"Ada juga Ketua PKS Makassar (Anwar Faruq) dan Ketua PKS Barru (Rusdi Hidayat Jufri). Semua kader punya kans dan potensi yang sama," ujarnya.

Delapan nama yang diusulkan dipastikan akan mendapat jabatan strategis di PKS Sulsel. Namun penentunya ada pada DPP.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)