alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Lumpuhkan Kaki Begal Tebas Tangan Emak-emak di Makassar

Faisal Mustafa
Polisi Lumpuhkan Kaki Begal Tebas Tangan Emak-emak di Makassar
Personil gabungan Timsus Polda Sulsel dan Polsek Rappocini berhasil meringkus pelaku begal tebas tangan, Putra alias Aco (17), Jumat (05/07/2019). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Personil gabungan Timsus Polda Sulsel dan Polsek Rappocini berhasil meringkus pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas), Putra alias Aco (17) di Jalan Dg Ramang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Jumat (05/07/2019).

Pelaku diamankan menyusul satu pelaku lainnya terlebih dahulu diamankan, yakni Bagong (20), baru-baru ini. Saat dilakukan pengembangan, polisi terpaksa melumpuhkan kedua kaki pelaku dengan timah panas.

"Pelaku yang kita amankan malam ini merupakan pelaku begal yang dimana korbannya seorang ibu-ibu yang saat itu mengalami luka di kedua tangan akibat sabetan senjata tajam pelaku. Yang ketika itu hendak turun dari pete-pete atau angkot," ungkap Panit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius MB di poskonya, Makassar, Jumat (05/07/2019).



"Anggota terpaksa melumpuhkan pelaku karena berusaha kabur saat diperjalanan menuju TKP tempatnya beraksi. Setelah tiga kali tembakan peringatan dihiraukan, anggota memberi tindakan tegas terukur di kaki kiri dan kanannya masing-masing dua peluru," sambung polisi yang akrab disapa Arten ini.

Ada pun kejadian ini berlangsung di Jalan Minasari, Kecamatan Rappocini, pada Selasa (02/07/2019) malam. Saat beraksi, pelaku begal ini berhasil merampas tas milik korban, Martina Suhertian (58), yang baru saja turun dari angkutan umum.

Dari tangan pelaku Aco, polisi menyita barang bukti berupa tas milik korban dan satu unit gawai merek vivo y71. Ada pun uang tunai Rp250 ribu sudah digunakan untuk berfoya-foya.

"Dari hasil interogasi, saat itu kedua pelaku mendekati korban dan menarik tas korban. karena Ibu itu berusaha mempertahankan tasnya, salah satu pelaku (Aco) mengeluarkan senjata tajam jenis pisau dan langsung menebas tangan korban sebanyak tiga kali," terang Arten.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Aco pun dijebloskan ke tahanan Mapolsek Rappocini.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook