alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kehilangan Kursi Ketua DPRD, Golkar Makassar Pasrah Dievaluasi

Muhaimin Sunusi
Kehilangan Kursi Ketua DPRD, Golkar Makassar Pasrah Dievaluasi
Sekretaris DPD II Golkar Makassar, Abd Wahab Tahir. Foto: Istimewa

MAKASSAR - DPD II Golkar Makassar gagal mempertahankan perolehan kursi di DPRD Kota Makassar pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019, April lalu. Mereka kehilangan tiga kursi.

Pada periode 2019-2024, partai berlambang pohon beringin ini hanya mampu merebut lima kursi. Dan bahkan, kursi Ketua DPRD Makassar pun gagal dipertahankan.

Penurunan pencapaian itu membuat pengurus DPD II Golkar Makassar legowo untuk dievaluasi. Mereka siap dibenahi demi memperbaiki jalannya roda partai.



"Kalau ada arahan atau petunjuk untuk mengevaluasi DPD II silakan saja. DPD I yang punya hak itu untuk evaluasi kami. Bagaimana hasil evaluasinya, biarkan lah DPD I yang menentukan," kata Sekretaris DPD II Golkar Makassar, Abd Wahab Tahir, Jumat (05/07/2019).

Selain menunggu dievaluasi, DPD II juga berencana akan melakukan evaluasi internal. Hanya saja, kata Wahab Tahir, langkah tersebut belum akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Lantaran masih banyak sejumlah agenda yang harus dituntaskan.

"Setelah mereka (DPD I) evaluasi, baru kita juga evaluasi. Kan evaluasinya berjenjang. Kita juga tidak anti kritik. kita siap dikritik agar partai ke depan bisa lebih baik," tandasnya yang dipastikan lolos ke periode berikutnya.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar ini mengakui jika Golkar Makassar mengalami penurunan jumlah kursi dibanding Pileg 2014 lalu. Namun dia mengklaim di tahun ini perolehan suara tetap mengalami kenaikan.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook