Warga Desa Sapobonto Bulukumba Mulai Tersentuh Bantuan Langsung Tunai

Kamis, 14 Mei 2020 - 11:29 WIB
loading...
Warga Desa Sapobonto Bulukumba Mulai Tersentuh Bantuan Langsung Tunai
Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menyerahkan BLT kepada Haberang, nenek 78 tahun, warga Desa Sapobonto. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Pemerintah Desa Sapobonto, Kecamatan Bulukumpa menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa untuk tahap pertama. Ada 131 kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan penanganan dampak pandemi virus corona atau COVID-19 . Setiap penerima mendapatkan Rp600 ribu selama 3 bulan.

Kepala Desa Sapobonto, A Bangkailong mengutarakan, 131 KK penerima bantuan di tengah pandemi COVID-19 telah diseleksi jauh hari, dan dinyatakan layak menerima bantuan tersebut.

"Anggaran yang dikucurkan pemerintah desa untuk BLT dana desa sebesar Rp235.800.000. Kita berharap dapat dipergunakan dengan baik," katanya, Kamis (14/5/2020).



Penerimaan bantuan tersebut dipusatkan di kantor Desa Sapobonto, Rabu 13 Mei 2020. Sejumlah masyarakat dihadirkan. Karena pandemi COVID-19 , protokol kesehatan tetap diberlakukan. Agar tak menumpuk, sebagian bantuan disalurkan secara langsung ke rumah warga.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang hadir pada penyaluran bantuan tersebut berharap, para penerima betul-betul memanfaatkan bantuan itu untuk kepentingan mendesak atau untuk memenuhi kebutuhan pokok.

"Kita ketahui bersama, saat ini di tengah merebaknya COVID-19 , menjadi ujian kita semua. Semoga wabah virus ini cepat berlalu," pinta Tomy Satria.



Salah seorang penerima bantuan, Haberang terharu menerima bantuan ini. Matanya berkaca-kaca ketika menerima langsung bantuan. Nenek 78 tahun itu adalah warga Dusun, Munte Barat, Desa Sapobonto Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba.

"Terima kasih banyak nak, Tuoki menrek malampek sumangek (panjang umur sehat selalu, red)," ujar Nenek Haberang dengan suara sendu.

Nenek Haberang mengaku bahagia menerima bantuan BLT dana desa. Jumlahnya menurut dia, cukup besar.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5634 seconds (0.1#10.140)