Ditutup Sementara Sampai Januari, Wisata Pantai di Makassar Sepi

Minggu, 27 Desember 2020 - 10:50 WIB
loading...
Ditutup Sementara Sampai Januari, Wisata Pantai di Makassar Sepi
Pantai Losari sepi pengunjung karena ditutup sementara. Foto: iNews
A A A
MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin mengeluarkan Surat Edaran untuk menutup sementara sejumlah objek wisata di Kota Makassar demi menekan penyebaran COVID-19 .

Penutupan sementara tersebut berlaku mulai tanggal 24 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021 mendatang. Sejumlah wisata pantai pun tampak sepi dan berbeda dari hari-hari libur biasanya yang dipadati pengunjung.

Pengelola objek wisata di Pantai Anging Mammiri Makassar, Burhanuddin mengatakan, hanya ada satu dan dua orang saja yang mampir untuk berendam di pagi hari.

"Padahal biasanya pada hari raya keagamaan, libur atau cuti bersama semua pantai di Makassar dipadati pengunjung, sehingga semua lapak dan gasebo-gasebo terisi pengunjung," kata Burhanuddin, Sabtu (26/12/2020).



Seorang pengujung, Rustam mengatakan, sengaja datang ke pantai pada pagi hari untuk terapi air laut. Karena dia menderita stroke ringan.

Sementara pedagang yang biasanya berjualan, Mustari, mengakui pendapatan mereka menurun akibat penutupan tempat rekreasi di Kota Makassar.

"Jadi saya harus berjualan juga di kompleks sekitar pantai untuk menutupi kebutuhan," ujar dia.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)