Jelang Muswil, PKB Palopo Nyatakan Dukungan ke Azhar Arsyad

Minggu, 27 Desember 2020 - 16:47 WIB
loading...
Jelang Muswil, PKB Palopo Nyatakan Dukungan ke Azhar Arsyad
Ketua DPC PKB Kota Palopo, Dahri Suli. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Musyawarah wilayah (muswil) DPW PKB Sulawesi Selatan (Sulsel) direncanakan berlangsung pada Januari tahun depan di Kota Makassar. Salah satu agenda muswil adalah memilih Ketua DPW PKB Sulsel untuk periode selanjutnya.

Ketua DPC PKB Kota Palopo , Dahri Suli kepada SINDOnews mengaku telah melakukan rapat internal dan mengerucutkan dukungan ke salah satu figur untuk memimpin PKB Sulsel .



"Setelah mendapatkan informasi pelaksanaan muswil, kami langsung melakukan konsolidasi internal di DPC PKB Kota Palopo ," ujar Dahri Suli.

Dikatakan politisi senior di Kota Palopo ini, dalam konsolidasi tersebut, PKB Palopo menyepakati untuk kembali mendukung penuh Azhar Arsyad, untuk kembali memimpin PKB di Sulsel pada periode berikutnya.

Menurut Dahri, keputusan ini didasari beberapa pertimbangan yang layak diperhatikan oleh pengurus DPC PKB di daerah lain di Sulsel.



"Semenjak PKB Sulawesi Selatan dipimpin H Azhar Arsyad, PKB di Sulsel mulai memperlihatkan kinerja yang lebih baik dari yang sebelumnya," ujar legislator Kota Palopo tiga periode ini.

Menurutnya, keberhasilan itu tidak terjadi begitu saja, tetapi dengan kemampuan seorang pimpinan partai di wilayah, dengan gaya yang sederhana, komunikasi intens ke semua DPC yang sangat dirasakan.

"Beliau tidak sekadar pemimpin bagi kami tapi saudara seperjuangan, salah satu bukti konkrit keberhasilan partai PKB Sulawesi Selatan saat pileg dengan perolehan kursi yang sangat signifikan di DPR RI dari 0 ke 2 kursi," sebutnya.



Sementara untuk DPRD Provinsi Sulsel dari 3 ke 8 kursi dan DPRD kabupaten/kota dari 36 ke 51 kursi. Hal ini menurutnya, tidak terjadi begitu saja, namun karena konsolidasi yang intens oleh pimpinan wilayah, dengan selalu memberi dukungan kepada seluruh pengurus.

"Kami pun sudah sepakat akan membuat rekomendasi tertulis ke DPP PKB dan siap mengundurkan diri sebagai Ketua DPC PKB Kota Palopo jika apa yang kami usulkan tidak terealisasi walau kami sadar bahwa masih ada 23 kabupaten/kota lagi yang akan memilih calon ketua namun kami tetap akan menggalang dukungan dari sahabat-sahabat Ketua DPC se-Luwu Raya," tegasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2360 seconds (0.1#10.140)