PTB Maros Hanya Dibuka hingga Pukul 19.00 Wita di Malam Pergantian Tahun

Minggu, 27 Desember 2020 - 17:25 WIB
loading...
PTB Maros Hanya Dibuka hingga Pukul 19.00 Wita di Malam Pergantian Tahun
Kawasan PTB Maros di Malam hari. Jam operasional di PTB Maros akan dibatasi pada malam pergantian tahun. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Jam operasional kawasan kuliner Pantai Tak Berombak (PTB) dan mal di Kabupaten Maros akan dibatasi pada malam pergantian tahun , Kamis 31 Desember mendatang.

Biasanya, kawasan PTB buka hingga tengah malam. Namun khusus pada malam pergantian tahun baru, PTB hanya dibuka hingga pukul 19.00 Wita.



Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disbudpar Kabupaten Maros, Andi Yuliana Hatta mengatakan, pembatasan jam operasional ini hanya berlaku sehari saja, tepatnya pada malam pergantian tahun saja.

"Jadi ini khusus hanya pada malam pergantian tahun baru saja kita lakukan pembatasan jam operasional," jelasnya.

Selain PTB kata dia, ini juga berlaku untuk mal, kafe, warkop, rumah makan dan ruang pertemuan lainnya.



Diakuinya, pembatasan jam operasional ini agar tidak ada kegiatan perayaan tahun baru di area PTB . "Tujuannya supaya tidak ada perayaan tahun baru di area PTB. Karena sejak lokasi kawasan kuliner PTB ini ada, bisa dibilang hampir sebagian besar masyarakat Maros ataupun dari luar datang merayakan malam pergantian tahun baru di sini," ungkapnya.



Hal ini sengaja dilakukan untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Maros. "Ini juga salah satu upaya mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Maros," sebutnya.

Selain itu, masyarakat juga diimbau tidak melakukan kegiatan hiburan, konvoi, meledakkan petasan dan menyalakan kembang api.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)