alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Bekuk 2 Remaja Terduga Pembusur Warga di Jalan Pelita Raya

Faisal Mustafa
Polisi Bekuk 2 Remaja Terduga Pembusur Warga di Jalan Pelita Raya
Salah seorang remaja yang diamankan Polsek Rappocini karena diduga pelaku pembusuran warga di Jalan Pelita. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Jajaran Timsus Polsek Rappocini mengamankan dua remaja, F (15) dan R (16). Keduanya diduga pelaku pembusur warga di depan Warkop Hai Hong Jalan Pelita Raya, Kecamatan Rappocini Kota Makassar, Minggu (7/7/2019) dini hari.

Kapolsek Rappocini Kompol Edhy Supriadi mengatakan, baik F (15) maupun R (16) ditangkap di pertigaan Jalan Sungai Saddang, Kota Makassar saat asik nongkrong.

"Usai dapat laporan, anggota langsung meluncur ke TKP setelah melakukan penyelidikan. Sebelumnya, personel ke rumah pelaku di Jalan Kelapa Tiga, namun informasi dari keluarga, pelaku F dari pagi hingga malam hari tidak pulang. Namun, dua pelaku berhasil kita telah amankan saat kembali hunting di pertigaan Sungai Saddang,” ungkapnya saat konfirmasi SINDOnews, Senin (8/7/2019).



Adapun korbannya adalah Untung Simamora (37). Korban mengalami luka robek pada bagian perut kanan akibat mata busur yang tertancap. Korban mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Jalan Mappaodang, Kota Makassar.

Kompol Edhy Supriadi mengatakan, dari informasi warga sekitar sebelum peristiwa pembusuran itu terjadi, diketahui pelaku dan korban sempat adu mulut. Namun tak diketahui pasti apa penyebab terjadinya adu mulut berujung pembusuran itu.

“Dari informasi warga, pelaku dengan korban sebelumnya sempat adu mulut di depan Warkop. Kita masih melakukan interogasi, sejauh ini pelaku masih dalam tahap interogasi, namun yang pastinya itu ada percakapan yang menyinggung hingga terjadi adu mulut,” kata dia.

Edhy melanjutkan, saat ini F (15) dan R (16) telah berada di Mapolsek Rappocini, Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Sudah kita amankan di Kantor, untuk sementara pelaku F mengaku dirinya mengejar korban karena tersinggung. Sementara alat ketapel busur milik rekannya R,” tambahnya.

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Rappocini. Mengingat kedua pelaku masih dibawah umur, penyidik Polsek Rappocini akan berkoordinasi dengan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestebas Makassar.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook