Palopo Kembali Zona Merah, Wali Kota Evaluasi Penanganan Covid-19

Minggu, 27 Desember 2020 - 19:59 WIB
loading...
Palopo Kembali Zona Merah, Wali Kota Evaluasi Penanganan Covid-19
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir memberikan pengarahan dalam rapat koordinasi membahas penanganan Covid-19, Minggu (27/12/2020). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Setiap hari jumlah penderita Covid-19 di Kota Palopo terus bertambah. Tingginya angka penderita ini membuat daerah berjuluk Kota Idaman ini kembali masuk dalam daerah beresiko penularan atau zona merah.

Guna antisipasi cepat penularan Covid-19, Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, langsung melakukan rapat maraton dengan sejumlah pihak terkait. Hari ini, Minggu (27/12/2020), Judas mengumpulkan seluruh kepala rumah sakit.



Sehari sebelumnya, Wali Kota Palopo , juga memimpin langsung rapat koordinasi dengan seluruh kepala puskesmas. Bahkan telah dijadwalkan ke depan akan dilaksanakan rapat dengan para lurah dan camat.

Menurut Wali Kota , rapat diadakan terpisah untuk menghindari kerumunan. Rapat koordinasi percepatan penanganan Covid-19 secara maraton sengaja dilakukan merespons bertambahnya angka penderita Covid-19 .

"Ini rapat koordinasi sekaligus evaluasi penanganan Covid-19 di Palopo. Dalam rapat ini secara bersama kita mencari solusi terbaik dalam penanganan Covid-19 di Kota Palopo tentunya berdasarkan data fakta di lapangan selama ini," ujarnya.

"Kita hadir bertemu ini mau cari tau celahnya dan mengoreksi diri, kenapa sampai saat ini virus corona di Kota Palopo dapat meningkat, di sisi lain kita sudah bekerja dengan baik, siang malam dan seluruhnya sudah kita kerjakan yang bisa dilihat dengan mata, protokol kesehatanpun sudah kita patuhi," ujarnya.



Judas Amir menekankan, dirinya ingin mencari tau apa penyebab sampai Palopo kembali masuk zona merah penyebaran Covid-19 . "Saya ingin dengar pendapat semua sekaligus masukan, kita tidak ingin menyalahkan, yang kita cari solusi terbaik dan komitmen kita bersama," lanjutnya.

Wali Kota Palopo dua periode ini menambahkan, dirinya saat ini tengah memikirkan upaya rencana persiapan RS pendukung perawatan dan isolasi pasien Covid-19 .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6079 seconds (0.1#10.140)