alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Bulukumba Kejar Tiga DPO Curanmor

Syamsir
Polres Bulukumba Kejar Tiga DPO Curanmor
Ilustrasi/SINDOnews

BULUKUMBA - Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bulukumba bekerjasama Polsek Tallo Makassar, masih mengejar tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) usai menankap pelaku lainnya bernama Anto, Senin (20/12/2017) lalu. Ketiga pelaku yang diketahui adalah rekan Anto masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Bulukumba.

Penangkapan terhadap pelaku Anto di jalan Dg Ngantu lorong 7 Rappokalling, Kecamatan Tallo, Makassar, merupakan hasil pengembangan tersangka bernama Sabir yang lebih awal ditangkap. Hasil pemeriksaan terhadap Sabir ini polisi berhasil mengantongi beberapa nama pelaku pencurian motor. Pelaku lainnya telah melarikan diri lebih awal.

"Pelaku sudah ditangkap. Cuman waktu ditangkap dia berusaha kabur. Polisi memberi hadiah timah panas," ujar Kapolres Bulukumba, AKBP M Anggi Naulifar Siregar, saat menggelar jumpa pers di Mapolres, kemarin.



Menurut dia, sejauh ini pihaknya sudah mengamankan dua orang pelaku sindikat curanmor yang telah meresahkan masyarakat. Dimana satu berada di Lapas, satu pelaku lagi sedang dalam tahap proses pemeriksan. Sedangkan, tiga orang lain masih dalam tahap pengejaran polisi pasca dimasukkan menjadi DPO.

"Besar kemungkinan pelaku masih bertambah, dan mudah-mudahan pelaku yang DPO bisa segera ditangkap," katanya.
 
Anggi mengaku, bahwa berdasarkan hasil introgasi terhadap pelaku, dia telah menjalankan aksinya dibeberapa lokasi yang berbeda, khususnya di Kabupaten Bulukumba. Diantaranya, ada di lokasi Bulukumpa, Gantarang, dalam kota dan beberapa TKP lainnya.

Namun, kata dia, pihak kepolisian akan berusaha membongkar sindikat pelaku curanmor ini, sebab telah merugikan masyarakat. "Iya, ada beberapa TKP-nya di Bulukumba. Kita akan usut ini sampai tuntas," kata mantan Kapolres Sidrap ini.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook