alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Airlangga Dorong Nurdin Halid jadi Ketua Definitif Golkar Sulsel

Muhaimin Sunusi
Airlangga Dorong Nurdin Halid jadi Ketua Definitif Golkar Sulsel
Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto bersama para pimpinan dan pengurus DPD Golkar se-Sulsel saat melaksanakan halalbihalal beberapa waktu lalu. Foto: SINDOnews/Muhaimin

MAKASSAR - Ketua umum Golkar, Airlangga Hartarto memberikan dukungannya kepada Nurdin Halid untuk menjadi ketua Definitif DPD I Golkar Sulsel. Dukungan itu disampaikan Airlangga saat berada di Makassar beberapa waktu lalu.

Diketahui, meski sudah beberapa tahun menempati posisi ketua DPD I menggantikan Syahrul Yasin Limpo, Nurdin Halid masih berstatus sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Airlangga menyebutkan dukungan agar Nurdin Halid menjadi ketua DPD I Golkar Sulsel Definitif tak hanya muncul darinya. Dia mengklaim bahwa dorongan itu juga datang dari seluruh 24 DPD II kabupaten dan kota di Sulsel.



“Kami sudah lakukan konsolidasi tadi. Bahwa salah satu aspirasi dari 24 DPD II di Sulsel ini menginginkan untuk pak Nurdin Halid tetap sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel,” ungkap Airlangga.

Dia menilai Golkar di Sulsel di bawah komando Nurdin Halid tetap solid. Airlangga tak mempermasalahkan pencapaian Golkar yang menurun untuk Pileg 2019 ini. Meski partai berlambang pohon beringin itu mengalami penurunan kursi di tingkat provinsi, kabupaten dan kota.

Meski begitu, Airlangga menegaskan Golkar tetap akan melangsungkan Musda di Sulsel. Bagi dia, rapat besar tersebut merupakan hal wajib di partai.

“Musda itu mekanisme organisasi dan tentu Musda itu akan tetap diselenggarakan. Namun akan tetap penyesuaian. Dan kami sudah punya kesepakatan internal, dan saya sudah terima aspriasi dari seluruh ketua DPD II dan sudah bulat itu suaranya (memilih Nurdin Halid). Tinggal teknis saja,” paparnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook