KONI Sumatra Barat Berencana Membuat Posko Transit di Makassar

Senin, 28 Desember 2020 - 13:24 WIB
loading...
KONI Sumatra Barat Berencana Membuat Posko Transit di Makassar
KONI Sulsel menerima kunjungan kerja KONI Sumatera Barat, Senin (28/12/2020). Foto: Dokumentasi KONI Sulsel
A A A
MAKASSAR - KONI Sumatra Barat (Sumbar) berencana membuat posko transit di Kota Makassar. Posko ini diperuntukkan bagi atlet Sumbar yang akan ikut berpartisipasi di PON XX Papua tahun depan.

Rencana ini disampaikan Sekretaris Umum KONI Sumbar, Irnaldi Samin saat melakukan kunjungan kerja ke kantor KONI Sulsel Jalan Hasanuddin No 42, Senin (28/12/2020) pagi.



Menurut Irnaldi, posko transit ini sekaligus akan menjadi training center bagi atlet Sumbar. Rencananya, training center akan dilaksanakan mulai bulan Februari hingga November 2021.

"Mengingat Kota Makassar adalah pintu gerbang Indonesia Timur tentu lebih mudah lalu lintas transportasinya ke Provinsi Papua sebagai tempat digelarnya PON . Makanya kebijakan kami memilih Kota Makassar sebagai training center (TC) terpadu karena dilatarbelakangi hal tersebut,” kata Sekum KONI Sumbar.

Menurutnya, transportasi yang padat ke Papua dengan jumlah atlet dan pelatih yang mencapai ratusan orang, bukan perkara mudah. Membutuhkan rute yang panjang dengan waktu transit hingga tiga kali dan jam terbang yang lumayan lama.

Sekum menyebut, fasiltas penunjang di Kota Makassar, seperti penginapan dan venue cabang olahraga yang dipertandingkan nyaris terpenuhi sebagai posko transit untuk atletnya.



Wakil Ketua KONI Sulsel , HM Ambas Syam yang menerima rombongan KONI Sumbar mengapresiasi rencana pembentukan posko transit terpadu di Kota Makassar. Menurutnya, KONI Sulsel membuka pintu dan siap bekerja sama dengan KONI Sumbar dan KONI provinsi lain yang punya rencana serupa di wilayah kerja KONI Sulsel .

“Ada 3 kabupaten terdekat Kota Makassar yang menjadi penyangga dalam menyiapkan venue dan fasilitas olahraga standar internasional bagi atlet yang mau latihan, seperti kolam renang di pabrik semen Tonasa Kabupaten Pangkep dan SPN Batua Makassar serta Kostrad di Kabupaten Maros,” kata Ambas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)