alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Barcelona Permalukan Real Madrid di Hadapan Pendukungnya

Tim Sindonews
Barcelona Permalukan Real Madrid di Hadapan Pendukungnya
SINDOnews

MADRID - Bertandang di Estadio Santiago Bernabenur, club catalan Barcelona permalukan Real Madrid di hadapan pendukungnya, Sabtu (23/12/2017). Kekalahan Real Madrid 0-3 berhasil membuat Barcelona meraih point penuh.

Bagi Barcelona, kemenangan tersebut membuat mereka semakin berjaya di puncak klasemen La Liga. Tim asuhan Ernesto Valverde memimpin dengan koleksi 45 poin. Los Blaugrana unggul jauh 14 angka dari Real Madrid yang terpaku di urutan keempat.

Selain tambahan poin, kemenangan ini juga memiliki arti lain. Barcelona dapat membalaskan dendamnya atas kekalahan yang mereka terima di Piala Super Spanyol 2017 lalu. Selain itu mereka juga dapat merusak momen perayaan gelar juara Piala Dunia Antar Klub yang baru saja didapat oleh Madrid.



Saat pertandingan elclasico ini berlangsung sepanjang paruh babak pertama, terjadi jual beli serangan antar kedua club raksasa di liga Spanyol ini. Bahkan gawang El Barca pun sebenarnya sempat kebobolan pada awal babak pertama. Namun wasit menganulir gol yang dibuat Cristiano Ronaldo sebab sang pemain sudah berada dalam posisi offside.

Tak hanya itu, aksi menawan diperlihatkan kiper dari kedua kesebelasan. Penjaga gawang Madrid, Keylor Navas dua kali menggagalkan peluang emas milik Paulinho. Sementara di kubu Barcelona, Marc-Andre ter Stegen menjadi masalah besar untuk lini serang El Real.

Jelang turun minum, giliran tiang gawang yang menyelamatkan Barcelona. Bola yang disundul Karim Benzema memang bisa mengecoh pergerakan Ter Stegen. Tapi usahanya berakhir sia-sia sebab si kulit bundar tak juga dapat bersarang.

Di awal babak kedua Barcelona dapat memecah kebuntuan. Tepatnya menit 54, Luis Suarez mengubah kedudukan jadi 1-0. Gol berawal dari pergerakan bebas Ivan Rakitic. Bola kemudian diumpan ke Sergi Roberto, lalu diberikan lagi pada Suarez yang sudah berdiri tanpa kawalan. Lewat sepakan kaki kanannya, Suarez berhasil merobek gawang Madrid.

Tuan rumah coba membalas. Namun peluang justru kembali didapat Barca menit 58. Umpan Lionel Messi diterima dengan baik oleh Suarez. Namun kali ini tendangannya tidak mengarah tepat sasaran.

Tekanan kembali diterima Madrid menit 63. Sepakan Suarez dapat diblokir oleh Navas, namun bola masih bergulir di daerah kotak penalti. Kemelut terjadi dan wasit menunjuk titik putih karena Carvajal sengaja menahan bola dengan tangannya. Tanpa ampun, ia langsung dihukum dengan kartu merah.

Messi yang dipercaya sebagai eksekutor dapat melakukan tugasnya dengan baik. Dari titik penalti, La Pulga dapat mengubah skor jadi 2-0.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane memainkan Gareth Bale dan Marco Asensio dengan harapan bisa menambah daya gebrak. Tapi berbagai usaha mereka selalu berakhir dengan kegagalan. Yang ada, justru gawang Madrid kebobolan lagi ketika pertandingan memasuki masa injury time.

Kali ini gol berawal lewat pergerakan cemerlang Lionel Messi. Umpannya lalu dapat diteruskan oleh sepakan keras Aleix Vidal. Skor 3-0 menutup jalannya El Clasico.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook