DPPKB Pangkep Gandeng KNPI Sosialisasi Anti Narkoba ke Pemuda

Senin, 28 Desember 2020 - 17:31 WIB
loading...
DPPKB Pangkep Gandeng KNPI Sosialisasi Anti Narkoba ke Pemuda
Suasana sosialisasi anti narkoba yang digelar DPPKB bersama KNPI kepada pemuda Kecamatan Pangkajene, Senin (28/12/2020). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Pangkep menggandeng KNPI menggelar sosialisasi anti narkoba ke pemuda Kecamatan Pangkajene di warkop Syifa, Senin (28/12/2020).

Sekretaris DPPKB Pangkep , Herlina mengatakan, sosialisasi anti narkoba bagi pemuda sangat penting. Pasalnya, pemuda adalah kelompok rentan pengguna narkoba . Olehnya itu, generasi muda harus diberikan penyadaran agar tidak terjerumus menggunakan narkoba .



"Makanya, sedini mungkin kita cegah mereka dari penyalahgunaan narkoba . Karena mereka adalah generasi penerus bangsa. Intinya, proses yang kita lakukan adalah pencegahan," katanya.

Dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, DPPKB melakukan jemput bola. Salah satunya dengan sosialisasi di sekolah-sekolah. Akan tetapi, karena adanya Covid-19 , sosialisasi dilakukan kerja sama dengan KNPI .

Menurutnya, sosialisasi dilakukan bersama KNPI , karena KNPI adalah organisasi pemuda yang diharapkan dapat menjadikan Pangkep lebih baik.

"Selain sosialisasi seperti ini yang kita lakukan di delapan kecamatan. Kerja sama dengan KNPI juga akan dilakukan kegiatan positif berupa penanaman pohon di Kecamatan Tondong Tallasa," tambahnya.



Sementara itu, Ketua KNPI Kecamatan Pangkajene, Asriandi Alwi mengatakan, ke depan diharapkan para peserta menjadi contoh pemuda yang terhindar dari penyalahgunaan narkoba . Serta terus menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada lingkungan sekitarnya.

"Bahaya narkoba ini nyata, olehnya itu kami akan bergerak terus sosialisasi anti narkoba ini," ujarnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)