alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Gowa Lantik 21 Kepala Desa Periode 2019-2025

Herni Amir
Bupati Gowa Lantik 21 Kepala Desa Periode 2019-2025
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik kepala desa terpilih periode 2019-2025 di Gedung D Bollo, Sungguminasa, Rabu (10/07/2019). Foto: Herni Amir/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik dan mengambil sumpah 21 kepala desa terpilih periode 2019-2025 di Gedung De' Bollo, Jalan Tumanurung, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Rabu (10/07/2019).

"Kepala desa yang dilantik hari ini adalah pilihan rakyat dan merupakan salah satu yang terbaik, karena itu berikan pula yang terbaik untuk rakyat, karya buah tangan anda ditunggu oleh rakyat. Dan saudara yang telah diambil sumpahnya hari ini, harus segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugas kepala desa," kata Adnan Purichta dalam sambutannya.

Terkhusus kepada kepala desa baru, bupati berpesan untuk segera mempelajari, memahami dan melaksanakan perundang-undangan yang berlaku. Utamanya terkait dengan tugas, wewenang, kewajiban, hak dan larangan kepala desa.



Kemudian kepala desa dituntut menjalin sinergitas dengan semua komponen pemerintahan desa.

"Keberhasilan suatu desa sangat ditentukan oleh peran kepala desa, karena kepala desalah beserta aparatnya yang bersentuhan langsung dan mengetahui dinamika yang berkembang di tengah-tengah masyarakatnya," ujar Adnan Purichta.

Pelantikan ini diketahui merupakan kali kedua dilaksanakan berdasarkan hasil pemilihan serentak pada 27 Oktober 2018 lalu. Sebelumnya sebanyak 31 kepala desa telah dilantik.

Agenda pelantikan 17 kepala desa lainnya direncanakan pada November mendatang.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook