alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tingkatkan Kinerja OPD, Pemkab Pinrang Gelar Rakor Monev

Darwiaty Dalle
Tingkatkan Kinerja OPD, Pemkab Pinrang Gelar Rakor Monev
Suasana pembukaan rakor monev yang dibuka Penjabat Sekda Pinrang Islamuddin. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle

PINRANG - Rapat Kordinasi Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Pembangunan Kabupaten Pinrang triwulan III Tahun Anggaran 2019 (APBD II, APBD I dan APBN/PHLN), digelar di ruang pola kantor Bupati Pinrang, Rabu (10/7/2019).

Adapun peserta rakor berasal Peserta dari Pimpinan OPD, para camat dan para Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan berlangsung sehari.

Penjabat Sekretaris Daerah Pinrang Islamuddin mengatakan, pada pelaksanaan program dan kegiatan tahun anggaran 2019 harus lebih baik dari tahun sebelumnya.



"Diharapkan lebih bersinergi dan meningkatkan kinerja semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Pinrang," katanya.

Terutama, kata dia, dari segi manejemen pengelolaan keuangannya agar kendala administratif, prosedural dan birokrasi hendaknya tidak lagi menjadi penghambat dalam pelaksanaan aggaran 2019.

"Sehingga, program pemerintah dapat berjalan lancar dan rakyat dapat merasakan manfaatnya dari berbagai pelaksanaan kegiatan pembangunan, baik sifatnya fisik maupun non fisik," jelasnya.

Sementara Kepala Bappeda Pinrang Muhammad Idris mengemukakan, rakor bertujuan untuk mengetahui berbagai permasalahan yang dihadapi, dalam rangka pelaksanaan kegiatan pembangunan hingga triwulan II tahun 2019 dan sharing pendapat.

Rakor monev, tambah Idris, diantaranya menjabarkan upaya serta sikap yang harus ditempuh sebagai solusi dalam menyelesaikan permasalahan pelaksanaan kegiatan di lapangan.

"Selain upaya apa yang telah ditempuh para pengelolah kegiatan dalam menyikapi permasalahan itu," tutupnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif