alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warga Maros Dapat Bantuan Ratusan Ribu Benih Ikan Kakap Putih

Najmi Limonu
Warga Maros Dapat Bantuan Ratusan Ribu Benih Ikan Kakap Putih
Penyerahan benih ikan oleh Direktur Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementrian Perikanan, Slamet Soebjakto kepada sembilan kelompok pembudidaya ikan di kabupaten Maros, Kamis (11/7/2019). Foto: SINDOnews/Najmi S Limonu

MAROS - Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Kementrian Perikanan, Slamet Soebjakto secara simbolis memberikan bantuan benih kepada sembilan kelompok pembudidaya ikan di Desa Borong Kaluku, Kecamatan Maros Baru, kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Sembilan pembudidaya ikan ini menerima masing-masing ikan Nila Salin 62.000 ekor, Udang Windu 500.000 ekor, ikan Bandeng 200.000 ekor, dan ikan Kakap Putih, 162.000 ekor

Slamet menjelaskan, sebelumnya mereka telah membuka kawasan budi daya kakap putih di kabupaten Pinrang. Maka kali ini Dirjen Perikanan Budidaya membuka di kabupaten Maros. Ia berharap pembudidayaan ikan kakap putih di Maros bisa sukses.



"Kami membuat wilayah kawasan budidaya, kakap putih. Kedepannya kami ingin ini menjadi besar. Dengan menebar kakap putih ini, kita berharap semua kakap ini akan memberantas semua hewan-hewan dan virus yang membawa penyakit untuk udang windu dapat dimakan. Dan akhirnya petambak bisa menebar udang setelah panen kakap putih," jelasnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook