alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kasus Pungli Plat Berlabuh di Polisi, Pencopotan Kadishub di Tangan Gubernur

Faisal Mustafa
Kasus Pungli Plat Berlabuh di Polisi, Pencopotan Kadishub di Tangan Gubernur
Rekomendasi pencopotan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan (Dishub Sulsel), Kepala Lalulintas, seorang Kepala Seksi dan staf di Dishub Sulsel, telah dilayangkan Inspektorat Sulsel kepada Gubernur Sulsel. Foto : SINDOnews

MAKASSAR - Rekomendasi pencopotan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan (Dishub Sulsel), Kepala Lalulintas, seorang Kepala Seksi dan staf di Dishub Sulsel, telah dilayangkan Inspektorat Sulsel kepada Gubernur Sulsel.

Koordinator Wilayah VIII Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK, Adlinsyah Malik Nasution, mengungkapkan, Inspektorat telah menindaklanjuti temuan KPK dengan menerbitkan rekomendasi pencopotan tersebut.

"Oh itu sudah selesai (rekomendasi plat hitam ke plat kuning_red) sudah ada rekomendasi dari kepala inspektorat untuk mencopot kepala dinas, kepala lalulintas, terus copot kepala seksi ditambah dua orang staf. Satu jalur semuanya. Sudah disampaikan ke pak gubernur tinggal menunggu Pak gubernur kapan mau memutuskan," ungkapnya kepada SINDOnews, Kamis (11/07/2019).



Kata Adlinsyah kasus yang terjadi di Dishub Sulsel merupakan tindak pidana pungutan liar (pungli) yang tidak menimbulkan kerugian negara. "Kalau kasus masalah perhubungan itu bukan kerugian negara, tapi itu pungli," tambahnya.

Sementara itu, kasus ini sendiri telah berlabuh di aparat penegak hukum, Direktorat Reserse Kriminal khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel. "Oh yang itu (Dishub) kita sudah ambil alih, masih penyelidikan," tambah Kasubdit III Ditkrimsus Polda Sulsel, Kompol Yudha Wirajati.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook