alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rivalitas Barca dan Madrid jadi pemersatu Fans di Gowa

Agus Nyomba
Rivalitas Barca dan Madrid jadi pemersatu Fans di Gowa
Suasana usai nonton bareng laga El Clasico bersama Penya Real Madrid Indonesia (PRMI) Gowa dan Penya Barcelonista Indobarca Gowa. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Derby panas di pentas La Liga bertajuk El Clasico telah usai, Barcelona berhasil menggulung tuan rumah, Real Madrid dengan skor 0-3 di Santiago Bernabeu.

Rivalitas tim asal Madrid dan Catalan ini memang tidak lepas dari prestasi keduanya di sepak bola Eropa. Namun, di Indonesia meski berbeda pandangan tentang klub tersebut, mereka tetap memperlihatkan keakraban.

Seperti yang diperlihatkan fans klub Indobarca Gowa, mereka menggelar nonton bareng dengan fans dari Real Madrid yakni Penya Real Madrid Indonesia (PRMI) Gowa. Kedua fans klub ini sangat cair menyaksikan klub kebangaannya berlaga selama 90 menit.



Pertandingan berlangsung sangat panas, bahkan wasit mengeluarkan kartu merah untuk bek Real Madrid yang menghalau bola menggunakan tangannya. Hingga harus mandi lebih cepat. Sementara Barcelona berhasil mencetak gol melalui Luiz Suarez, Lionel Messi dan Alex Vidal.

Kordinator Chapture Indobarca Gowa Rizal mengatakan, ajang ini sebagai silaturahmi dengan fans klub lain. "Sepak bola itu ajang pemersatu. Walau beda klub kita harus tetap silaturahmi," katanya.

Dirinya berharap, seluruh fans klub bisa memperlihatkan kekompakan seperti ini, walaupun berbeda klub yang didukung. "Makanya kita harap bisa terus menggelar nonton bareng dan jaga silaturahmi," katanya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook