alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pj Wali Kota Dukung Makassar Halal Expo Digelar Oktober 2019

Vivi Riski Indriani
Pj Wali Kota Dukung Makassar Halal Expo Digelar Oktober 2019
Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menerima kunjungan pengurus MUI Sulsel di rumah jabatan wali kota, Kamis (11/07/2019). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mendukung rencana Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel menggelar Makassar Halal Expo (MHE) di Celebes Conventation Center (CCC), Makassar pada tanggal 17 hingga 20 Oktober 2019 mendatang.

Menurut Iqbal Suhaeb, kegiatan tersebut kali pertama dilakukan di luar pulau Jawa. Sehingga diperlukan dukungan pemerintah kota untuk diberlakukannya undang-undang jaminan produk halal yang efektif.

"Ini pertama kali dilaksanakan di luar Pulau Jawa. Rencananya, MHE akan dilaksanakan bersamaan dengan Pekan Raya Sulsel (PRS) keenam yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-350 Sulsel," katanya saat menerima kunjungan pengurus MUI Sulsel di rumah jabatan wali kota, Kamis (11/07/2019).



Pada pelaksanaannya nanti, MHE juga akan dirangkaikan dengan kegiatan agritech expo atau pameran alat mesin pertanian, celebes holiday fair, serta umrah dan haji expo.

Dan bahkan akan berlangsung dengan model diskusi, coaching clinic dan konsultasi tentang proses, prosedur, dan persyaratan pengurusan sertifikat halal.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads