alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi dan Jaksa Didesak Tuntaskan Kasus Korupsi Dinkes Parepare

Darwiaty Dalle
Polisi dan Jaksa Didesak Tuntaskan Kasus Korupsi Dinkes Parepare
Masyarakat menggelar aksi unjuk rasa mendesak aparat kepolisian dan kejaksaan untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi di lingkup Dinkes Parepare, Kamis (11/07/2019). Foto: Darwiaty Dalle/SINDOnews

PAREPARE - Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Fokus Kota Parepare menggelar aksi unjuk rasa mendesak aparat kepolisian dan kejaksaan untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi di lingkup Dinas Kesehatan (Dinkes) Parepare, Kamis (11/07/2019).

Mereka berunjuk rasa di beberapa titik, termasuk di Polresta Parepare, Kejari Parepare, dan kanto Balai Kota Parepare.

"Kami mempertanyakan kesigapan Polres Parepare menyelesaikan kasus Dinkes yang menyeret mantan Kadinkes (Muh Yamin)," pungkas Koordinator Lapangan, Sappe.



Selain itu, mereka juga mendesak Kejari Parepare mengusut tuntas dugaan korupsi pengadaan obat-obatan.

Pengunjuk rasa lainnya, Rahman Saleh berharap agar penyelesaian kasus dugaan korupsi tersebut tidak mengusik masyarakat Kota Parepare. Sebab dia menilai penangannnya tumpang tindih.

"Kasus ini sangat mengusik pemikiran kita sebagai warga Parepare, kami khawatir jangan-jangan ada permainan di sini. Apalagi yang ditunggu, segera ungkap siapa terjaring dalam kasus ini, jangan tumpang tindih," tandasnya.

Kapolresta Parepare, AKBP Pria Budi menyatakan saat ini penanganan kasus on the track dan pihaknya bekerja sesuai koridor hukum.

"Kami masih on the track, hilangkan prasangka-prasangka yang buruklah. Saat ini kami memang menunggu BPKP untuk mengetahui kerugian negaranya. Setelah itu kita langsung gelar perkara di Polda, kalau mau silahkan cek datanya," tuturnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook