alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Desa Palipi Soreang Wakili Sulbar Pada Lomba PAAR Nasional

Asrianto Suardi
Desa Palipi Soreang Wakili Sulbar Pada Lomba PAAR Nasional
Tim verifikasi data dan informasi TP PKK Pusat melakukan kunjungan di Desa Palipi Soreang, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulbar, Rabu (10/07/2019). Foto: Istimewa

MAJENE - Tim verifikasi data dan informasi TP PKK Pusat melakukan kunjungan di Desa Palipi Soreang, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulbar, Rabu (10/07/2019).

Dalam kunjungannya, tim pusat juga melakukan penilaian Lomba Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) 2019 tingkat nasional dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG). Hasilnya, Desa Palipi Soreang masuk dalam enam besar peringkat nasional.

Ketua Tim Verifikasi Lomba, Sri Sunari mengatakan, di tahun ini ada peningkatan kualitas managemen penilaian yang dilakukan lebih terbuka, ideal dan objektif.



"Sesungguhnya kegiatan gerakan PKK merupakan kunci dalam proses pemberdayaan keluarga dan pemberdayaan masyarakat sehingga pemerintah bersama masyarakat mampu berperan serta dalam pembangunan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Majene, Fatmawati Fahmi mengatakan, pola asuh anak remaja merupakan bagian dari tugas dan pengabdian pihaknya melalui 10 program pokok. Seperti upaya mewujudkan keluarga yang sehat, maju, mandiri dan sejahtera.

Lebih lanjut kata dia, desa Palipi Soreang mampu menjadi nominator PAAR tingkat nasional karena TP PKK dianggap telah mengintervensinya dengan baik.

"Kami bangga atas prestasi PAAR Palipi Soreang, karna telah berperan lebih menciptakan lingkungan yang sehat dan ramah  anak dan ini akan membantu pertumbuhan dan perkembangan anak dan remaja menjadi lebih optimal lagi" paparnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook