alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

100 Mahasiswa Unhas Laksanakan KKN Tematik di Towuti Lutim

Fitra Budin
100 Mahasiswa Unhas Laksanakan KKN Tematik di Towuti Lutim
Pemkab Luwu Timur sambut kedatangan ratusan mahasiswa Unhas yang akan melaksanakan KKN di Kecamatan Towuti, Kamis (11/07/2019). Foto: Fitra Budin/SINDOnews

LUWU TIMUR - Sedikitnya 100 mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik di Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur.

Kedatangan mereka disambut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur, Kamis (11/07/2019).

Koordinator Mahasiswa KKN Tematik Unhas, Syarifuddin M mengatakan, pelaksanaan KKN ini akan berlangsung hingga 40 hari kedepan.



"Sebagian besar kegiatan yang dilakukan para mahasiswa KKN itu adalah pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Membantu mengembangkan potensi desa agar lebih maksimal sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Luwu Timur, Bahri Suli berharap agar para mahasiswa KKN tersebut dapat bersinergi dengan masyarakat di Kecamatan Towuti.

Harapan lainnya, yakni para mahasiswa dapat berperan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Sebab, diaku Bahri Suli, mereka akan banyak menemukan persoalan di tengah-tengah masyarakat.

"Ada proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh semasa mengikuti perkuliahan. Tentu KKN ini bisa menjadi momen yang tepat bagi mahasiswa untuk berbagi pengetahuan dengan masyarakat," harapnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads