alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BNN Polman Ringkus 3 Pengedar Sabu-sabu, Asal BB dari Pinrang

Asrianto Suardi
BNN Polman Ringkus 3 Pengedar Sabu-sabu, Asal BB dari Pinrang
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menggelar press rilis pengungkapan kasus di kantornya, Kamis (11/07/2019). Foto: Asrianto Suardi/SINDOnews

POLEWALI - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) berhasil meringkus tiga pengedar narkoba di dua lokasi yang berbeda, pada Rabu (10/07/2019).

Dua pelaku, diantaranya Andika alias Bapak Dirga (27) dan Ahmad bin Hasanuddin (27) diringkus di Jalan Poros Majene, Dusun Lampa Toa, Desa Bonra, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Majene.

Sedangkan satu pelaku lainnya, yakni Rosma (41) diringkus di kediamannya di Dusun Bonra.



"Dalam kurun waktu satu hari (Rabu), tim pemberantasan telah melakukan upaya penegakan hukum dengan mengungkap tiga pengedar narkotika di wilayah Kabupaten Polman," ungkap Kepala BNN Kabupaten Polman, Syabri Syam saat menggelar press rilis di kantornya, Kamis (11/07/2019).

"Jadi pelaku wanita (Rosma) yang satu ini berbeda dengan pelaku yang ditangkap sebelumnya. Jadi bukan hasil pengembangan. Kami masih terus melakukan penyelidikan untuk memburu bandar besarnya," sambung dia.

Ada pun Barang Bukti (BB) berupa sabu-sabu dengan berat kurang lebih 47,19 gram yang diamankan dari kedua pelaku Andika dan Ahmad diperoleh dari salah satu bandar narkoba di Kabupaten Pinrang.

Syabri menjelaskan, kedua pelaku diringkus bermula dari laporan masyarakat yang mencurigai mobil pick up yang digunakan pelaku untuk menjemput narkoba di Kabupaten Pinrang.

Menindak lanjuti laporan tersebut, pihaknya kemudian membuntuti kendaraan itu. Saat berada di Jalan Poros Majene, kendaraan tersebut berhasil dihentikan dan digeladah. Kemudian ditemukan bungkusan plastik berisi sabu-sabu sebanyak satu bal.

"Menurut pengakuan pelaku, narkoba tersebut diambil pada seorang bandar di Pinrang lalu dibawa ke Polman untuk diedarkan," papar Syabri.

Sementara itu, dari tangan pelaku Rosma, petugas menyita dua saset sabu-sabu siap edar. Selain itu, kendaraan dan handphone kedua pelaku Andika dan Ahmad juga ikut diamankan.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook