alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BPBD Bone Sosialisasi Penyusunan Dokumen Kajian Resiko Bencana

Supriadi Ibrahim
BPBD Bone Sosialisasi Penyusunan Dokumen Kajian Resiko Bencana
BPBD Bone melaksanakan sosialisasi penyusunan dokumen kajian resiko bencana dan pengurangan resiko bencana, Kamis (11/07/2019). Foto: Supriadi Ibrahim/SINDOnews

WATAMPONE - Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle menghadiri dan membuka kegiatan sosialisasi penyusunan dokumen kajian risiko bencana dan pengurangan resiko bencana di Kabupaten Bone.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat bupati Bone, Kamis (11/07/2019), dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis dan perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku narasumber.

Ambo Dalle mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan guna mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh bencana alam. Sekaligus memetakan daerah rawan bencana di Kabupaten Bone.



"Kegiatan ini diharapkan memberikan pamahaman terkait penyusunan resiko bencana di Kabupaten Bone sehingga diketahui daerah mana yang rawan bencana," terangnya.

Melalui sosialisasi ini juga, Ambo Dalle berharap agar OPD terkait dapat memberikan kontribusi dalam pencegahan bencana.

"Semoga dengan sosialisasi ini bencana yang sering terjadi di Kabupaten Bone yaitu banjir, dan juga tanah longsor yang terjadi bisa teratasi," harap dia.

Sementara itu, menurut Plt Kepala Laksana (Kalak) BPBD Kabupaten Bone, Andi Surya Darma, pemetaan penyusunan resiko bencana memang sangat penting dilaksanakan. Mengingat bencana alam tak bisa diprediksi dan menjadi tanggung jawab bersama pemerintah kabupaten.

"Kami berharap kepada OPD terkait nantinya bisa turun ke bawah, menyosialisasikan ke masyarakat betapa pentingnya pencegahan bencana," imbaunya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads