Belasan Anak Ular Piton Ditemukan di Perumahan BTP Makassar

Selasa, 29 Desember 2020 - 15:24 WIB
loading...
Belasan Anak Ular Piton Ditemukan di Perumahan BTP Makassar
Petugas menunjukkan anak ular piton yang ditemukan di lingkungan warga di BTP. Foto: Dokumentasi Damkar
A A A
MAKASSAR - Warga Jalan Kejayaan Selatan Blok K Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, dihebohkan dengan temuan belasan ekor anak ular piton, Selasa (29/12/2020) pagi.

Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Hasanuddin mengatakan, kemunculan ular dilaporkan warga usai hujan yang mengguyur Kota Daeng sekitar pukul 10.00 Wita.



Hasanuddin menyampaikan, dari video warga yang dilaporkan ke pihaknya, beberapa ular tampak berada di sekitar jemuran, pohon dan atap rumah pelapor bernama Akram.

"Kemudian kami menindaklanjuti laporan tersebut. Tim Animal Rescue Ton 2 Dinas Damkar Kota Makassar diterjunkan dengan perkuatan lima personel," kata Hasanuddin dalam keterangan resmi kepada wartawan.

Dia mengatakan, proses penangkapan anak ular tersebut membutuhkan waktu 43 menit. Hasilnya sebanyak 17 ekor berhasil ditangkap. Lalu dimasukan ke dalam galon.



"Kemungkinan baru menetas belum seminggu. Jenis ular piton . Ular liar ini," ujar Hasanuddin.

Kasi Ops Damkar Makassar , Cakrawala mengatakan, 17 ekor anak ular piton berukuran setara sejengkal tangan orang dewasa dengan lebar seukuran jari kelingking.

"Ditangkap di jalanan, pekarangan rumah ada juga yang melilit di pagar. Kalau indukan ular belum ditemukan, sementara kita stand by untuk proses pencarian. Kemungkinan sementara mencari makan untuk anak-anaknya," ungkapnya.



Dia meminta warga agar berhati-hati. Menurut Cakrawala, musim hujan adalah waktu berkembang biak ular .

"Sementara kita amankan temuan anakan ular ini. Masyarakat yang menemukan kejadian serupa cepat laporkan ke kami," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7442 seconds (0.1#10.140)