Ruang Isolasi untuk Pasien Covid-19 di Soppeng Ditambah

Selasa, 29 Desember 2020 - 15:54 WIB
loading...
Ruang Isolasi untuk Pasien Covid-19 di Soppeng Ditambah
Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak saat membersikan saluran air di area RSUD La Temmamala Soppeng. Foto: Istimewa
A A A
SOPPENG - Untuk mengantisipasi penularan Virus Covid-19 , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng , menambah daya tampung untuk para pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) La Temmamala Soppeng.

Bahkan Bupati Soppeng , Andi Kaswadi Razak bersama seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), meninjau perkembangan tambahan ruangan isolasi tersebut, Selasa (29/12/2020).

Menurut Andi Kaswadi, tambahan ruangan untuk pasien Covid-19 dilakukan untuk mengantisipasi kondisi di mana sewaktu-waktu pandemi virus Corona kembali meningkat.



"Upaya pencegahan serta penerapan protokol kesehatan sudah kita lakukan setiap hari, namun tidak ada salahnya kami mengantisipasi kondisi emergency yang tidak menutup kemungkinan akan terjadi kedepannya," ujarnya.

Pembangunan tambahan ruang isolasi , kata Andi Kaswadi harus segera dituntas, untuk mengantisipasi situasi emergency.

Adapun tambahan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 , terdiri dari 1 ruangan ICU dengan kapasitas 4 bed, ruangan bangsal dengan kapasitas 7-8 bed.

Selain itu, sejumlah tanaman yang berjenis obat-obatan ditanam disekitar RSUD La Temmamala. Tanaman itu sewaktu-waktu dapat dijadikan obat herbal bagi pasien yang membutuhkan.



"Dalam kunjungan ini, kami juga berinisiatif untuk menanam tanaman herbal, yang bisa dijadikan obat bagi para pasien jika nanti sewaktu-waktu membutuhkan tanaman tersebut," tandasnya.

Selain melakukan peninjauan tambahan ruangan isolasi bagi pasien Covid-19 , Bupati Soppeng, bersama seluruh Forkopimda melakukan kerja bakti membersihkan sejumlah saluran air yang berada dilingkungan RSUD La Temmamala Sopoeng.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)