alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bawa Badik di Lokasi Tawuran, Pengemudi Bentor Diamankan Polisi

Faisal Mustafa
Bawa Badik di Lokasi Tawuran, Pengemudi Bentor Diamankan Polisi
Angga alias Alex (29) saat diamankan Tim Resmob Polsek Panakkukang. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Angga alias Alex (29) diamankan Tim Resmob Polsek Panakkukang. Alex ditahan karena tertangkap tangan membawa senjata tajam jenis Badik di lokasi tawuran di jalan Urip Sumoharjo, Kamis (11/7/2019) malam.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, Angga yang merupakan warga Pampang empat itu diamankan saat Tim Resmob melakukan penyisiran di Jalan Urip Sumoharjo setelah mendapat informasi adanya tawuran di lokasi tersebut.

"Awalnya anggota sedang berpatroli dan mendapatkan informasi dari warga bahwa ada perang kelompok di Jalan Urip Sumoharjo depan Kampus Univ Bosowa Makassar," jelas Ananda saat dikonfirmasi.



Dia melanjutkan, atas laporan itu anggotanya kemudian menindaklanjuti untuk bergerak ke lokasi. Tiba di sana, Tim Resmob yang dipimpin Ipda Roberth Hariyanto langsung menyisir lokasi. Hasilnya, mereka mendapati beberapa orang yang diduga mereka hendak tawuran.

"Mereka sekelompok orang yang mencurigakan langsung dilakukan penggeledahan badan. Kemudian tim mendapatkan gerak-gerik mencurigakan dari yang bersangkutan setelah digeledah ditemukan sebilah badik dibalik baju yang dikenakan," terangnya.

Hasil introgasi sementara, Alex yang sehari-hari bekerja sebagai pengemudi Bentor mengaku bahwa dirinya membawa badik dengan alasan untuk jaga diri.

"Alex mengaku membawa badik dengan alasan untuk jaga diri. Meski begitu Alex tetap di proses berdasarkan hukum yang menjeratnya yang telah dituangkan dalam Undang-undang darurat nomor 20 tahun 2010," tandasnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads