TOPIK TERPOPULER

Satgas Covid-19 Tana Toraja Dapat Bantuan 5.000 Alat Rapid Antigen dari BNPB

Joni Lembang
Satgas Covid-19 Tana Toraja Dapat Bantuan 5.000 Alat Rapid Antigen dari BNPB
Ilustrasi. Foto: SINDOnews

TANA TORAJA - Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Satuan Tugas Covid-19 menerima bantuan 5.000 alat rapid test antigen SD biosensor dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

5.000 alat alat rapid test antigen ini sudah tiba di posko Satgas Covid-19 Tana Toraja dan diterima Kepala BPBD Tana Toraja, Alfian Andi Lolo.



Baca juga: Dinkes Makassar Lacak Kontak Erat Keluarga Anggota Dewan

"Terima kasih quick respon BNPB atas bantuan alat rapid test antigen kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja,” ujar Alfian, Selasa (29/12/2020).

Alfian mengatakan, alat rapid test antigen ini akan digunakan Satgas Covid-19 dalam melakukan penelusuran kontak erat pasien positif dalam wilayah Tana Toraja. Selain itu, akan digunakan di perbatasan Salubarani.

Baca juga: 15 Pasien Covid-19 Kabupaten Toraja Utara Sembuh

Hingga kini, Satgas Covid-19 Tana Toraja masih dapat mempertahankan zona kuning dalam kurun waktu beberapa bulan ini (data Satgas Covid-19 Nasional).



"Setiap pasien positif Covid-19, masih dapat dilakukan pemantauan yang akurat dengan cara tracing/penelusuran yang jelas, serta karantina yang jelas," ujar Alfian.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!