Serahkan 2 Unit Ambulans, Bupati Harap Penanganan Covid-19 Lebih Maksimal

Selasa, 29 Desember 2020 - 18:20 WIB
loading...
Serahkan 2 Unit Ambulans, Bupati Harap Penanganan Covid-19 Lebih Maksimal
Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid saat menyerahkan bantuan dua unit ambulans kepada Kepala PSC 911 Pinrang di halaman kantor Bupati Pinrang, Selasa (29/12/2020). Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PINRANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang terus berupaya melakukan penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19 .

Upaya itu salah satunya dengan penyediaan fasilitas kesehatan berupa mobil ambulans . Fasilitas itu diserahkan secara simbolis oleh Bupatikepada Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Pinrang, Ramly Yunus di halaman kantor Bupati Pinrang, Selasa (29/12/2020).



Irwan mengatakan, anggaran bantuan mobil operasional pelayanan tersebut bersumber dari dana insentif daerah (DID) yang diberikan pemerintah pusat kepada Pemkab Pinrang . Ia berharap, fasilitas ini bisa lebih memaksimalkan penanganan Covid-19 .

Sekretaris Dinkes, Ramly Yunus mengatakan, dua unit ambulans yang diterima pihaknya tersebut, selanjutnya akan disiagakan di Publik Safety Center (PSC) 119, untuk memudahkan operasional jika ada pasien Covid-19 yang memerlukan layanan ambulans.

"PSC 119 merupakan layanan publik kegawatdaruratan di bidang medis, yang tentunya menjadi akses cepat buat masyarakat mendapatkan penanganan medis terutama yang bersifat darurat," papar Ramly yang juga Kepala PSC 911 Pinrang.

Sementara itu, Plt Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pinrang, Andi Matjtja mengatakan, ada penambahan empat pasien positif Covid-19 baru-baru ini. Pasien itu tersebar di tiga kecamatan, yakni Watang Sawitto, Duampanua dan Mattirobulu.



"Dan ada satu pasien asal Kecamatan Suppa yang meninggal," ungkapnya.

Hingga kini, jumlah pasien positif corona atau Covid-19 yang dalam penanganan di Pinrang 43 orang. 26 pasien menjalani perawatan di ruang isolasi sejumlah rumah sakit, 15 pasien melakukan isolasi mandiri, dan dua lainnya mengikuti program duta Covid-19 di Makassar.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)