Pelanggan PDAM Parepare Kini Tak Perlu Keluar Rumah untuk Bayar Tagihan Air

Kamis, 14 Mei 2020 - 14:11 WIB
loading...
Pelanggan PDAM Parepare Kini Tak Perlu Keluar Rumah untuk Bayar Tagihan Air
Ilustrasi. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Manajemen PDAM Kota Parepare meluncurkan aplikasi bernama PDAM Info dan Sepulsa. Ini adalah aplikasi yang memudahkan pelanggan melakukan pembayaran tagihan air, tanpa harus keluar rumah.

Bagian Humas PDAM Parepare, Imran Sulnas menyampaikan, dengan mengunduh aplikasi ini di play store, pelanggan tak perlu lagi keluar rumah untuk antre di loket membayar tagihan air.

Aplikasi PDAM Info, kata Imran, sangat mudah untuk digunakan. Pelanggan cukup punya tabungan di BRI, sudah bisa melakukan pembayaran secara online.

"Bagi pelanggan yang tidak memiliki rekening, bisa melakukan deposit di Sepulsa," ujar Imran Sulnas.



Imran mengungkapkan, PDAM menyiapkan alternatif lain jika pelanggan tidak memiliki rekening bank dan deposit di aplikasi Sepulsa. Alternatif ini tetap membuat pelanggan tak perlu keluar rumah membayar tagihan.

"Maka pelanggan tersebut bisa menggunakan aplikasi Griya Bayar. Di mana petugas loket yang akan mendatangi rumah pelanggan yang ingin melakukan transaksi bayar," tandasnya.



Kebijakan ini disiapkan PDAM untuk membuat penyebaran virus corona atau COVID-19 dapat diminimalisir. Sebab, pelanggan tak lagi perlu kerluar rumah.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)