alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Danny Pomanto Kembali Dapat Dukungan Masyarakat Maju di Pilwalkot

Budi Santoso
Danny Pomanto Kembali Dapat Dukungan Masyarakat Maju di Pilwalkot
Anak Loronna Makassar, Danny Pomanto memenuhi undangan silaturahmi masyarakat di Kecamatan Tamalate, Makassar, Jumat (12/07/2019). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Anak Loronna Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto kembali mendapat dukungan dari masyarakat untuk kembali maju mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Memenuhi undangan silaturahmi, Danny Pomanto didesak untuk kembali menduduki jabatan wali kota Makassar pada periode selanjutnya.

"Boleh bapak-bapak lihat dampak dari kebijakan beliau selama menjabat wali kota, banyak sekali perubahan dan kemajuan di Makassar. Kami ingin beliau (Danny Pomanto) maju di Pilwali nanti," kata salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Tamalate, Sofyan Djalil, Jumat(12/07/2019).



Dukungan itu bukan tanpa alasan, kata Sofyan Djalil, masyarakat merindukan sosok Danny Pomanto. Dengan demikian dia berharap agar Wali Kota Makassar periode 2014-2019 itu mengakomodir permintaan masyarakat.

Apalagi diakui masyarakat Kecamatan Tamalate siap merapatkan barisan untuk Danny Pomanto kembali berkontestasi pada Pilwalkot Makassar 2020.

Sementara itu, salah satu ketua RW di Kelurahan Mangasa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Danny Pomanto yang telah membawa perubahan bagi Makassar selama memimpin.

"Terima kasih atas kinerja bapak (Danny Pomanto) selama lima tahun ini. Saya Ketua RW 5 Kelurahan Mangasa mau menyampaikan bahwa warga saya masih ingin pak DP jadi wali kota. Masyarakat internasional dan nasional saja memuji, apalagi kita warga yang merasakan langsung manfaatnya," tuturnya.

Pada kesempatan ini Danny Pomanto mengaku jika rencananya gagal. Sebab dia baru akan memulai sosialisasi kembali ke warga usai 17 Agustus nantinya.

Namun atas desakan warga Kecamatan Tamalate dia akhirnya keluar kandang.

"Saya terpaksa keluar kandang ini demi warga Tamalate, awalnya saya mau jalan setelah 17 Agustus. Dan di sinilah kita semua berkumpul kembali, secara bersama-sama membicarakan apa yang harus dilakukan supaya Makassar tetap maju dan tidak mundur lagi," ucap Danny Pomanto.

"Apa yang membuat saya bertahan, pertama kepada Allah SWT saya menyembah dan kepada Allah SWT kami memohon pertolongan, kalau saya sakit hati nanti Allah SWT yang balas. Kedua saya punya kita semua, pejuang-pejuang. Tungguma', mari kita sama-sama jaga Makassar," tutupnya.

Sebelumnya, dukungan awal datang dari masyarakat pejuang demokrasi saat merayakan kemenangan kolom kosong mengenang Pilwalkot Makassar 2018 lalu. (Baca juga: Danny Pomanto: Siapa Pun Buat Makassar Mundur, Kita Lawan)



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook