alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Posisi Wakil Ketua I DPRD Parepare Ditentukan DPP NasDem

Ahmad Muhaimin
Posisi Wakil Ketua I DPRD Parepare Ditentukan DPP NasDem
Pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2019, partai NasDem berhasil meraih empat kursi di DPRD Kota Parepare. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2019, partai NasDem berhasil meraih empat kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare.

Atas perolehan empat kursi itu, maka NasDem mendapat jatah kursi pimpinan DPRD Kota Parepare, yakni Wakil Ketua I.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syahruddin Alrif mengaku jika pihaknya telah menerima nama-nama calon Wakil Ketua I DPRD Parepare, Jumat (12/07/2019).



Berkas tersebut selanjutnya akan diteruskan ke DPP NasDem sebagai pengambilan keputusan final.

"DPP yang tentukan siapa wakil ketua dan ketua fraksi. Sedangkan untuk posisi alat kelengkapan dewan, seperti ketua komisi diserahkan ke fraksi untuk menentukannya," terangnya.

"Paling lambat (SK Wakil Ketua I DPRD Parepare) Agustus hingga pertengahan September sudah rampung," sambung dia yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Dari hasil Pileg 2019 di Kota Parepare, Tasmin Hamid memperoleh suara terbanyak yakni 2.671, lalu Suyuti 2.430 suara, Asmawati 1.349 suara dan Yasser Latief 1.234 suara.

Diketahui, capaian perolehan kursi pada periode kali ini mengalami peningkatan, di tahun 2014 lalu, NasDem Parepare hanya meraih dua kursi.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook