alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menyedihkan! Lumba-lumba yang Terdampar di Polman Akhirnya Mati

Asrianto Suardi
Menyedihkan! Lumba-lumba yang Terdampar di Polman Akhirnya Mati
Seekor lumba-lumba yang sebelumnya ditemukan terdampar di pantai Sappoang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, akhirnya mati, Sabtu (13/07/2019). Foto : SINDOnews/Asrianto Suardi

POLMAN - Seekor lumba-lumba yang sebelumnya ditemukan terdampar di pantai Sappoang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, akhirnya mati, Sabtu (13/07/2019).

Lumba-lumba berbobot 150 kilogram ini tak dapat bertahan hidup meski telah mendapat pengobatan dan perawatan dari BKSDA bersama Dinas Kelautan dan Perikanan.

"Tadi malam memang kondisinya sudah mulai melemas dan sudah tidak mau makan. Lalu tadi kami temukan sudah mati," ungkap Kepala Dusun Bajoe, Sunusi kepada SINDOnews.



Sunusi mengungkapkan, selama masa karantina, lumba-lumba ini selalu dipantau oleh petugas dan relawan setiap dua jam. "Anggota aktif memantau dan memberi makan. Tapi sejak tadi malam kondisinya sudah mulai kritis dan tidak mau makan," tambah Dia.

Usai ditemukan mati, bangkai lumba-lumba ini dikubur di pesisir pantai Bajoe. Sementara itu Kepala Seksi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) wilayah satu Mamuju (Sulbar) Muhammad Hasan mengatakan, kematian ini akibat mengalami banyak luka di tubuhnya.

"Kami sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menyelamatkan lumba-lumba ini, namun akhirnya mati," tandasnya sedih.

Tampak dari tubuh lumba-lumba malang ini bekas jahitan yang masih belum kering, sementara benang jahitan lukanya sudah terputus. Lumba-lumba ini sebelumnya ditemukan warga Dusun Sappoang pada Kamis sore (11/07/2019), penuh luka, diantaranya luka sabetan di bagian kepala dan sirip.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook