alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jaksa Sebut Kasus KDRT ASN Lutim Masih Kewenangan Penyidik

Fitra Budin
Jaksa Sebut Kasus KDRT ASN Lutim Masih Kewenangan Penyidik
Rama, Jaksa yang menangani kasus KDRT ASN di Luwu TImur. Menurutnya masih ada berkas belum lengkap hingga dikembalikan ke penyidik. Foto: Istimewa

LUWU TIMUR - Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang melibatkan pelaku Aparatur Sipil Negera (ASN) Kabupaten Luwu Timur, dinilai belum lengkap hingga masih menjadi kewenagan penyidik (Kepolisian).

Hal tersebut, dikatakan oleh Jaksa Penuntut kasus tersebut bernama Rama, Minggu (14/07,19).

Menurut Rama, berkas tersebut bolak-balik selama 3 kali dari kejaksaan ke penyidik, dikarenakan penyidik belum memiliki alat bukti yang dipenuhi, sehingga belum memenuhi unsur - unsur tindak pidana.



"Kasus ini belum masuk penuntutan, ini masih kewenagan Penyidik," ujarnya.

Rama juga menambahkan, pihaknya sisa menuggu keterangan ahli dan rekomdasi dari ahli (psikiater) terhadap korban.

Untuk diketahui, Oknum ASN tersebut yakni Hamsan (45), yang dilaporkan oleh Istrinya Srie Susilowati (41) ke Polres Luwu Timur akibat dirinya kerap mendapat sikap buruk dari suaminya.

Sebelumnya, Srie Susilowati (41), Istri oknum ASN tersebut yang menjadi korban meminta kepada pihak Jaksa agar secepatnya menuntaskan kasus yang telah dialaminya.

Lanjut Srie, dirinya juga mengaku telah mendatangi Kejaksaan untuk mempertanyakan kelanjutan dari kasus yang menimpanya, namun menurut Jaksa ada satu berkas lagi yang harus dilengkapi.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook