alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Otak Komplotan Pencuri Perhiasan Senilai Rp1 Miliar Ditembak Polisi

Faisal Mustafa
Otak Komplotan Pencuri Perhiasan Senilai Rp1 Miliar Ditembak Polisi
Pelaku pencuri perhiasan di dalam brankas dibekuk. Ia dihadiahi timah panas karena berusaha kabur. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Jajaran Polsek Bontoala dibantu tim Jatanras Polrestabes Makassar, membekuk Riki (25), yang merupakan salah satu pelaku yang diduga telah mencuri perhiasan berbagai jenis dari dalam brankas.

Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indraatmoko menjelaskan, pelaku yang telah buron hampir enam bulan ini ditangkap bersembunyi di salah satu rumah kost di Jalan Maccini Pasar, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Minggu (14/7) dini hari.

"Saat diamankan pelaku tengah berpesta miras, ketika anggota datang pelaku berusaha kabur. Oleh anggota kemudian diberikan tembakan peringatan namun tak diindahkan, akhirnya anggota memberikan tindakan tegas dan terukur dan mengenai kedua kakinya masing-masing dua butir peluru di kaki sebelah kiri dan kanan," ujar Indraatmoko..



Dia mengatakan, Riki merupakan otak dari empat orang temannya yakni Husain, Agung, Haryanto, dan Darmawan yang lebih dulu diamankan di Mapolsek Bontoala.

Komplotan perampok ini dilaporkan oleh seorang perempuan bernama Henny Tjoantoro, karena kehilangan sejumlah perhiasan berupa emas batu giok, mutiara, dan surat tanah di dalam brankas dan lemari yang disimpan di kamar Rumahnya Jalan Pajjenekang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, 21 Januari 2019 lalu.

"Korbannya itu warga keturunan. Dia melapor karena mendapati brankas dan Lemari di kamar rumahnya sudah terbongkar. Dimana isinya ada 4 setel kalung emas, enam buah liontin, tiga buah bros mawar berlapis mutiara, gelang emas, emas batangan seberat 100 gram dan 175 gram dan 15 emas batangan seberat 2Kg, 15 buah liontin giok, sepasang cincin kawin dan surat tanah yang jika ditotal kerugiannya ditaksir Rp1 miliar," jelasnya.

Kapolsek Bontoala Kompol Andriani Lilikay menyebut dari hasil interogasi 4 pelaku sebelumnya aksi perampokan itu dilakukan oleh delapan orang.

"Kita masih kejar dua orang lagi. Peran pelaku ada dua yang menjaga situasi dan sisanya jadi eksekutor, salah satunya si Riki ini," terangnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook