alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

IRT di Makassar Nekat Curi Gawai untuk Beli Susu Buat Anaknya

Faisal Mustafa
IRT di Makassar Nekat Curi Gawai untuk Beli Susu Buat Anaknya
Si (31), seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) diringkus Polisi karena curi gawai untuk beli susu dan bayar hutan. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial Si (31), terpaksa berurusan dengan kepolisian lantaran nekat mencuri satu unit gawai di lapak buah Jalan Masjid Raya, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar persis di depan Masjid Al Markaz, untuk membeli susu formula anaknya.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indraatmoko mengatakan IRT tersebut, mencuri gawai milik Jumasiah (41) warga Jalan Tinumbu, Kota Makassar yang sehari-harinya berjualan buah durian pada Mei tahun lalu.

"Korban ini sedang melayani pelaku yang berpura- pura membeli es buah sebanyak 100 gelas. Melihat korban tengah sibuk membungkus es buah tersebut dan sudah dalam keadaan lengah, pelaku ini pun langsung melancarkan aksinya dengan mengambil handphone korban di bawah televisi," ujarnya, Minggu (14/7/2019).



Korban ini baru mengetahui gawainya raib digondol pelaku ketika hendak memakainya, sadar telah kehilangan handphone Jumasiah langsung melapor ke Mapolsek Bontoala Makassar yang kemudian ditindaklanjuti oelh petugas Opsnal Polsek Bontoala langsung melakukan penyelidikan.

Setelah lebih dari 14 bulan, Si berhasil diringkus pelaku di rumahnya di Jalan Andi Tadde Makassar, Sabtu (13/7/2019).

"Saat diinterogasi, pelaku ini mengakui aksinya. Namun handphone telah dijual kepada seseorang seharga Rp750 ribu untuk dibelikan beras dan susu buat anaknya serta membayarkan hutangnya," terangnya.

Atas perbuatannya, Ibu satu anak inj dijerat pasal 363 KUHP dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah. Sementara itu, untuk barang bukti handphone korban sendiri masih dalam pencarian.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook