alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Razia THM, Polisi Amankan 7 Remaja Pesta Tembakau Sintetis

Faisal Mustafa
Razia THM, Polisi Amankan 7 Remaja Pesta Tembakau Sintetis
Polisi saat melakukan razia di sejumlah THM di Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Tim gabungan dari Satuan Narkoba, Satuan Reskrim, Satuan Intelkam dan Satuan Sabhara Polrestabes Makassar, merazia salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) yang berada di Komplek Ramayana Ruko Jade, Jalan AP Pettarani, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (14/7/2019).

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika mengatakan, dalam razia ini petugas mendapati 7 remaja yang masih tengah berpesta menghisap tembakau sintetik di salah satu ruangan THM D'orbit itu.

"Semalam kami dari Polrestabes Makassar melaksanakan P4GN dan berhasil mengamankan di THM sebanyak 7 anak di bawah umur dugaan mereka pesta dengan tembakau sintetik," terangnya.



Dilanjutkan Diari, ke 7 remaja ini akan diperiksa lebih mendalam untuk mengetahui asal barang tersebut. Serta dilakukan uji kandungan Laboratorium Forensik.

"Kita akan dalami, kita mempunyai waktu 3x24 jam dan dapat ditambah lagi 3x24 jam dalam masa penyeledikan dan pemeriksaan pada laboratorium. Tentunya kami dalami semua asal barang dan jenis barang termasuk kandungan yang terdapat di dalamnya," katanya.

Namun Diari belum mau membeberkan identitas remaja untuk kepentingan penyidikan untuk mengejar pelaku yang menyuplai atau bandar tembakau sintetik ini di Kota Makassar.

Polisi berpangkat satu bunga melati ini menegaskan, pihaknya akan terus merazia THM di kota daeng ini guna mengantisipasi dan menekan jumlah penyalahgunaan maupun peredaran narkotika.

"Giat ini akan rutin dilaksanakan di Kota Makassar. Hal itu untuk menekan angka peredaran maupun penyalahgunaan narkotika di Kota ini," tuturnya.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook