alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hina Nabi Muhammad di Facebook, Warga Palopo Ditahan Polisi

Chaeruddin
Hina Nabi Muhammad di Facebook, Warga Palopo Ditahan Polisi
tersangka penghina Nabi Muhammad yakni, Eka Trisusanti Toding, saat menjalani pemeriksaan di Polres Palopo. Foto: Sindonews/Chaeruddin

PALOPO - Eka Trisusanti Toding, warga Jalan Rusa, Kelurahan Luminda Kota Palopo, harus berurusan dengan polisi setelah postingan videonya di Facebook menghina Nabi Muhammad viral.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, kepada sejumlah wartawan menyebutkan, Eka Trisusanti Toding, pasca diciduk dan menjalani pemeriksaan diduga kuat telah melanggar UU ITE.

"Penyidik menilai cukup bukti sehingga perempuan ET ditetapkan sebagai tersangka. Tersangka diduga telah menyalahi Undang-undang ITE nomor 11 tahun 2016, pasal 28 ayat 2 dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara," ujarnya.



"Setelah memeriksa semua alat bukti dan mengambil semua pernyataan pelaku, Eka sudah dinyatakan sebagai tersangka," tambah AKP Ardy Yusuf.

Eka Trisusanti Toding langsung menjadi perbincangan dan menjadi sorotan media sosial di Kota Palopo lantaran postingannya di facebook yang dianggap telah melecehkan Agama Islam.

Ia memosting video dengan gambar pemuka agama, dengan memberi caption buruk terhadap Nabi Muhammad.

Hina Nabi Muhammad di Facebook, Warga Palopo Ditahan Polisi

Postingan tersebut kemudian dishare beberapa kali oleh pengguna facebook. Menanggapi hal tersebut, aparat Polres Palopo, langsung bergerak cepat mengamankan pemilik facebook kemudian memeriksanya.

Saat diperiksa, Eka Trisusanti Toding, mengakui facebook tersebut adalah miliknya dan digunakan olehnya. Eka Trisusanti Toding, mengaku menulis postingan tersebut hanya untuk memviralkan video yang ditemukan di youtube.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook